Sukses

Resep Praktis Buah Campuran Jus untuk Investasi Tubuh Sehat

Liputan6.com, Bandung - Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting.

Karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Investasi tubuh yang sehat tentu sangat mudah. Menjaga makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh dengan cara makan makanan senyata mungkin. Kurangi makanan kemasan atau berpengawet agar tubuh kita tetap terjaga hingga usia tua.

Salah satu cara mudah dan murah yaitu dengan rutin meminum jus buah dan sayuran. Apalagi buat orang yang tidak terlalu suka sayur dapat mencampurkan sayuran ke dalam campuran jus buah agar pasokan nutrisi sayuran tetap terjaga.

Berikut resep jus buah campuran yang bisa diminum setiap saat:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Buah Naga + Pisang

Buah naga merupakan buah tropis yang diketahui dapat memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat. Buah naga juga disebut sebagai buah mutiara naga karena terdapat bintik-bintik pada daging buahnya.

Beberapa manfaat buah naga yang diketahui seperti sebagai anti-penuaan, meningkatkan system kekebalan tubuh, dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

Buah naga memiliki kandungan rendah kalori sekaligus mengandung vitamin dan mineral yang penting. Apalagi buah naga dapat ditemukan dengan mudah di pasar, tukang buah, hingga supermarket.

Cara paling mudah untuk membuat buah naga lebih enak disantap dengan cara memotong buah naga kemudian dibekukan ke dalam kulkas. Setelah cukup beku, campurkan dengan potongan buah pisang beku dan jus dengan blender. Santap seperti es krim buah yang kaya manfaat. Campurkan dengan kacang-kacangan atau buah lainnya seperti strawberry atau blueberry.

Manfaat pisang bagi kesehatan tubuh sudah tak perlu diragukan lagi. Selain harganya relatif terjangkau dan mudah didapatkan, buah ini memiliki segudang nutrisi yang baik serta baik untuk saluran pencernaan.

3 dari 5 halaman

2. Apel + Tomat

An apple a day keeps the doctor away. Itulah pepatah dalam bahasa Inggris yang menggambarkan betapa bermanfaatnya buah apel untuk kesehatan tubuh.

Tidak berlebihan jika buah yang dapat ditemukan di hampir seluruh bagian dunia ini menempati peringkat teratas dalam pola gaya hidup sehat. Apel memiliki peran besar dalam membantu memerangi penyakit-penyakit, salah satunya adalah penyakit yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

Untuk memelihara daya tahan tubuh, kamu bisa mencampurkan apel dengan tomat sebagai jus harianmu. Selain kaya dengan Vitamin C, makan apel dengan cara berbeda dapat meningkatkan nafsu makan.

Manfaat tomat juga sangat baik untuk kesehatan mata. Berbagai kandungan nutrisi di dalam tomat tersebut dipercaya baik untuk kesehatan tubuh dan membuat wajah lebih cerah.

Makan tomat dipercaya mengurangi risiko penyakit kanker, menurunkan dan mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, mencegah penuaan dini pada kulit, menjaga kesehatan mata, dan lain-lain.

4 dari 5 halaman

3. Kiwi + Timun

Manfaat buah kiwi bagi tubuh adalah sebagai sumber nutrisi yang kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, kalium, asam amino, folat, dan kalsium. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak antioksidan dan merupakan sumber serat. Karena kandungan nutrisinya yang beragam, buah kiwi baik dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu hamil.

Manfaat timun atau mentimun untuk kesehatan tubuh memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya baik untuk mencegah dehidrasi, buah yang sering dianggap sebagai sayuran ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, melancarkan pencernaan, dan mendukung keberhasilan diet.

Kandungan air dan serat yang cukup tinggi ini bisa kita campurkan dengan buah kiwi lalu minum sebagai minuman di pagi hari. Dijamin, pencernaan akan semakin baik dan kesehatan terjaga.

5 dari 5 halaman

4. Nanas+ Pakcoy+ Air Kelapa

Cara makan pakcoy lebih segar dengan mencampurkannya ke dalam blender ditambah potongan nanas dan air kelapa. Manisnya air kelapa dan segarnya nanas akan menghilangkan bau pakcoy.

Dijamin, jus ini jauh dari kata aneh atau tidak enak karena pakcoynya sudah tergerus sempurna dengan manisnya air kelapa dan nanas. Jika ada daging kelapa nanas tentu lebih baik. Apalagi ditambah susu almond yang membuat jus semakin creamy.

Minum jus pakcoy nanas kelapa ini baik dikonsumsi di pagi hari sebagai pengganti sarapan untuk kamu yang ingin sehat dan sedang dalam pengurangan berat badan. Semoga tips ini membantu ya!

(Fathia Uqimul Haq)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS