Sukses

Korban Terakhir Longsor Jeneponto Ditemukan 14 Kilometer dari Lokasi Bencana

Dengan ditemukannya korban ketiga, proses pencarian pun dihentikan.

Liputan6.com, Jeneponto - Sangkala, korban ketiga bencana longsor di Dusun Kampasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan yang terjadi pada Jumat (14/10/2022) lalu. akhirnya berhasil ditemukan. Pria berusia 56 tahun itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan pada Minggu (16/10/2022) pagi. 

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi mengatakan bahwa Sangkala ditemukan berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi longsor. Sangkala ditemukan usai tim gabungan menyisir sungai. 

"Korban atas nama Sangkala (56) ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 09.39 Wita di hilir sungai sejauh 15 kilometer dari lokasi longsor dalam keadaan meninggal dunia," kata Djunaidi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Senin (17/10/2022). 

Dua korban longsor lainnya yakni Takku (56) ditemukan pada hari pertama proses pencarian sekitat 300 meter dari lokasi kejadian. Sementara korban berikutnya, Whyu (35), ditemukan pada pencarian hari kedua proses pencarian sekitar 19 kilometer dari lokasi kejadian.

"Alhamdulillah semua korban telah berhasil ditemukan," imbuhnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pencarian Dihentikan

 

Dengan ditemukan seluruh korban, maka proses pelaksanaan operasi pencarian dihentikan dan ditutup. Djunaidi menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang tergabung dalam Tim Sar Gabungan yang telah bekerja sama mencari para korban. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama 3 hari melaksanakan operasi pencarian terhadap 3 korban tanah longsor," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Djunaidi, dirinya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga dari seluruh korban. Terakhir, menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap berhati-hati dalam beraktifitas, utamanya saat hujan melanda untuk menghindari lokasi yang rawan tanah longsor maupun banjir bandang.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.