Sukses

Menjelang Perayaan Halloween, Berikut Rekomendasi Film Horor Tayang pada Oktober 2022 di Bioskop

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan Halloween 31 Oktober mendatang, rentetan film bergenre horor baik film Indonesia maupun luar negeri siap meneror Anda di bioskop. 

Berikut daftar film horor yang tayang pada Oktober 2022

1. Halloween Ends

Film ini diproduksi oleh Universal Pictures dan disutradarai David Gordon Green, yang mana diketahui ia juga menyutradarai film horor lainnya, seperti Halloween (2018) dan Halloween Kills (2021). 

Halloween Ends ini merupakan sekuel dari film Halloween Kills dan seri ke-13 dalam keseluruhan waralaba film Halloween sejak tahun 90-an. Pasalnya, film ini akan menjadi sekuel terakhir dari film Halloween.

 

Film yang diperankan oleh Jamie Lee Curtis ini mengisahkan tentang empat tahun setelah peristiwa Halloween Kills, yang mana merupakan lanjutan dari film Halloween Kills 2021 silam.

Empat tahun setelah peristiwa Halloween Kills tahun lalu, Laurie (Jamie Lee Curtis) tinggal bersama cucunya Allyson (Andi Matichak) dan sedang menyelesaikan penulisan memoarnya. Michael Myers (James Jude Courtney) tidak terlihat lagi sejak itu. Laurie, setelah membiarkan momok Michael menentukan dan mengarahkan realitasnya selama beberapa dekade, telah memutuskan untuk membebaskan dirinya dari ketakutan, kemarahan, dan merangkul kehidupan.

Tetapi ketika seorang pria muda, Corey Cunningham (Rohan Campbell), dituduh membunuh seorang anak laki-laki yang dia asuh, hal tersebut memicu serangkaian kekerasan dan teror yang akan memaksa Laurie untuk akhirnya menghadapi kejahatan yang ia sendiri tidak dapat kendalikan, sekali dan untuk selamanya.

Saksikan ketegangan film ini pada 14 Oktober 2022 di bioskop terdekat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

2. Kalian Pantas Mati

Film ini disutradarai oleh Ginanti Rona dan dibintangi oleh Emir Mahira dan Azizi JKT48 sebagai pemeran utama. 

Film yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave ini mengisahkan tentang Raka (Emir Mahira) yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Kemudian ia harus menggunakan kemampuannya untuk menghentikan roh jahat yang dipenuhi dendam terhadap teman-temannya. Sementara itu, dia bertekad untuk membantu Dini (Azizi Asadel) sesosok hantu cantik untuk mengembalikan ingatannya.

Walaupun bergenre horor, namun film ini juga menonjolkan sedikit unsur drama dan romantisnya. Film "Kalian Akan Mati" akan tayang perdana pada 13 Oktober 2022 di bioskop Tanah Air.

3 dari 7 halaman

3. Pamali

Menyusul kesuksesan film “DreadOut” yang merupakan sebuah adaptasi dari game keluaran StoryTale Studio, Bobby Prasetyo selaku sutradara dari film Pamali pun mengangkat unsur cerita tradisi suatu budaya.

Film ini berkisah tentang kebiasaan atau larangan menurut kepercayaan atau tradisi suatu budaya, yang dimana Jaka Sunarya (Marthino Lio) yang baru saja kehilangan pekerjaan, bersama dengan sang istri, Rika (Putri Ayudya) ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru.

Namun di desa tersebut, mereka tanpa sengaja melanggar adat yang telah menjadi tradisi, sehingga menghadapi keberadaan makhluk halus yang mengancam nyawa mereka.

Selain Marthino Lio dan Putri Ayudya, film ini juga dibintangi oleh Taskya Namya (Nenden), Unique Priscilla (Lilis), Rukman Rosadi (Dadang), Fajar Nugra (Cecep), Iang Darmawan, dan Inayma.

Film Pamali akan bergentayangan di bioskop Indonesia pada 6 Oktober 2022.

4 dari 7 halaman

4. Inang

Siapa yang sudah tak asing lagi mendengar Fajar Nugros sebagai salah satu sutradara terbaik di Indonesia, kali ini ia menggarap film horor pertamanya, yaitu Inang.

Film ini sudah tayang perdana di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada 7 Juli 2022 silam. 

Melansir dari Instagram @filminang, film ini akan menjadi film pertama dari rumah produksi IDN Pictures yang tayang di bioskop.

Film Inang dibintang oleh deretan artis Tanah Air, yakni Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Lydia Kandou, Dimas Anggara, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Ruth Marini, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Yusuf Ozkan, Muzakki Ramdhan, dan Emil Kusumo.

Berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Wulan (Naysila Mirdad) yang mengetahui dirinya hamil, sayang kehamilannya di luar perencanaannya. Ia yang enggan mengambil jalur aborsi, membuatnya harus bertanggung jawab atas kandungannya sendirian. Akhirnya Wulan bertemu dengan keluarga misterius bernama Eva (Lydia Kandou) yang mau mengadopsi anaknya. 

Pertemuan itu, mengantarkan Wulan untuk tinggal bersama keluarga kaya tersebut hingga hari persalinan tiba. Tanpa sepengetahuan Wulan, keluarga kaya tersebut memiliki rencana rahasia yang keji untuk Wulan dan jabang bayinya pada hari kelahiran. Nantikan lanjutan kisah film Inang di bioskop tanah air pada 13 Oktober 2022.

5 dari 7 halaman

5. The Devil's Light

6 dari 7 halaman

6. Qodrat

Film horor hasil kolaborasi Rapi Films bersama Magma Entertainment ini berkisah tentang bencana kutukan yang menimpa sebuah desa di dekat Pesantren Kahuripan. Ustaz Qodrat (Vino G Bastian) yang sudah berpuluh tahun menggunakan ilmu rukiah untuk menolong orang, kali ini gagal meruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki jin bernama ASSUALA. 

Kemudian Qodrat pulang ke Pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu, namun ia menemukan tempat itu sudah tak seperti dulu dengan gangguan-gangguan yang tak terjelaskan. Dari situlah, ia mencoba mengatasi hal-hal mistis yang menyerang desa tersebut namun upaya tidak mudah, lantaran adanya banyak rahasia yang akhirnya terungkap.

Selain Vino G Bastian, film ini juga dibintangi oleh Marsha Timothy, Randi Pangalila, Maudy Effrosina, Rezca Syam, Agla Artalidia, Keanu Azka, Aduwart Manalu, Pritt Timothy, dan Yayu Unru. Saksikan pertarungan hidup dan mati Qodrat melawan jin pada 27 Oktober 2022 di bioskop.

7 dari 7 halaman

7. Hidayah

Film Hidayah merupakan film bergenre horor religi yang digarap oleh salah satu sutradara ternama Indonesia, yakni Monty Tiwa. 

Film yang dibintangi oleh Ajil Ditto, Givina, dan Alif Joerg ini menceritakan tentang seorang Ustad muda bernama Bahri yang harus menangani kejadian mistis. Hingga suatu ketika, sahabat Bahri, yaitu Hasan, datang dari kampung untuk meminta tolong. Desa Mekarwangi tempat Bahri tumbuh dan berasal, mengalami gangguan gaib yang mengusik kedamaian kampung, yang dipercaya disebabkan oleh Ratna, teman lama Bahri. 

Pasalnya, Ratna sakit keras dan menderita, namun tak kunjung menemui ajal. Bahkan, sesudah Ratna wafat, gangguan gaib malah semakin parah, hingga merenggut nyawa warga kampung. Bahri dituding bertanggung jawab atas itu semua, dan masa lalu Bahri sebagai narapidana terbongkar, membuat warga Mekarwangi mengusirnya. Demi menyelamatkan diri dan kampungnya, Bahri tidak punya pilihan selain meraih kembali hidayah dan memperteguh imannya.

Saksikan keseruan film Hidayah pada 20 Oktober 2022 di bioskop terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.