Sukses

4 Tempat Makan Dengan Menu Khas Timur Tengah di Cirebon

Sejumlah restoran di Cirebon bernuansa Timur Tengah yang sedang berkembang seiring masuknya kuliner bernuansa Korea Selatan

Liputan6.com, Cirebon - Berdirinya Cirebon Jawa Barat tak lepas dari akulturasi budaya dari berbagai etnis dan kultur. Peran etnis China, India dan Arab sangat berpengaruh terhadap perkembangan Cirebon.

Bahkan, kehidupan masyarakat Cirebon yang beragam menghasilkan produk akulturasi yang banyak. Baik di bidang seni, budaya hingga kuliner Cirebon yang melegenda dan terus berkembang.

Sejumlah tempat makan atau restoran di Cirebon memiliki konsep dan suasana yang beragam. Salah satunya restoran ala Timur Tengah di Cirebon yang sedang berkembang seiring masuknya kuliner bernuansa Korea.

Restoran tersebut menyuguhkan beragam menu khas Timur Tengah namun disesuaikan dengan lidah Cirebon. Bahkan, sebagian dari pemilik restoran tersebut merupakan warga Cirebon peranakan Timur Tengah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar restoran bernuansa Timur Tengah yang ada di Cirebon:

Chefis Resto

Chefis Resto merupakan salah satu restoran yang bernuansa Timur Tengah yang beralamat di Jalan Ampera Raya nomor 24, Pekiringan, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jawa Barat Indonesia.

Di restoran Chefis Resto terdapat berbagai macam menu makan khas Timur Tengah, di antaranya ada nasi mandi ayam, nasi mandhi kambing, nasi mandhi sapi dan lain lain yang bernuansa makanan Timur Tengah.

Restoran Chefis Resto ini di buka mulai dari jam 10:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB.

Al Mumtaz

Restoran ini yang berisi berbagai macam kuliner khas Timur Tengah ini berada di dekat masjid merah, yang mana hadir di tengah tengah lingkungan keturunan Arab.

Menu khas di restoran Al Mumtaz ini adalah nasi khas briani, nasi ini adalah nasi yang dimasak dengan lemak daging kambing serta diberi kuah gulai daging kambing dengan bumbu rempah yang kental, kurang sesuai dengan lidah wisatawan dari lokal indonesia.

Restoran Al Mumtaz yang bernuansa Timur Tengah ini beralamat di Alamat di Jalan bahagia, Panjunan, kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedai Yamani

Kedai Yamani adalah sebuah tempat makanan yang menyajikan berbagai macam menu Timur Tengah, bahkan aneka nasi dan minuman pun harganya sesuai dengan isi dompet kalian alias murah.

Tempat kedai Yamani ini berlokasi di Jalan Cipto Mangun kusumo Cirebon, Nah bagi kalian yang ingin menyantap sajian di tempat ini, kalian harus datang sesuai dengan jam operasional , Jam buka mulai dari jam 10 : 00 WIB sampai dengan 22:00 WIB.

Kambing Bakar Baba Alif

Tempat makan bernuansa Timur Tengah selanjutnya yang ada di Cirebon adalah Kambing Bakar Baba Alif, tempat ini berlokasi di Jalan samadikun nomer 111 Cirebon.

Di tempat makan ini tersedia berbagai macam menu makanan khas Timur Tengah, jika kalian makan di tempat ini, seakan akan kita sedang makan di Restoran yang berada di Timur Tengah.

Karena di tempat makan Kambing Bakar Baba Alif ini, tersedia berbagai menu di antaranya ada nasi kebuli dan nasi briani.

Nah masalah harga tidak mahal mahal banget dong, karena harga di setiap menu di tempat ini sesuai dengan isi dompet kalian loh, mulai dari harga 7 ribu sampai paling tinggi seharga 40 ribu, Tetapi perlu di inget bahwa jenis harga bisa saja berganti ya sesuai situasi dan kondisi juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.