Sukses

Tak Dapat BLT BBM, Warga Miskin Sulteng Bisa Lapor ke Sini

Warga miskin di Sulawesi Tengah yang tidak menerima bantuan kompensasi kenaikan harga BBM dipersilakan mengajukan diri ke kelurahan atau memeriksa data penerima di situs yang disediakan.

Liputan6.com, Palu - Kompensasi untuk keluarga prasejahtera kenaikan harga BBM oleh pemerintah mulai disalurkan di Sulawesi Tengah pertanggal 3 September 2022. Berdasarkan data di Dinas Sosial Sulawesi Tengah, jumlah penerima bantuan Rp600 ribu itu di Sulteng sebanyak 130.248 Kepala Keluarga (KK). Dinsos memastikan para penerima merupakan keluarga miskin.

Walau begitu, bagi keluarga miskin yang terdata atau tidak menerima bantuan tersebut pihak Dinas Sosial Sulawesi Tengah mempersilakan untuk melaporkan diri ke kantor kelurahan masing-masing agar bisa diajukan sebagai penerima.

“Bisa memasukkan secara mandiri melalui kelurahan. Kalau dia merasa berhak sebagai penerima bantuan nanti akan diverifikasi,” Kepala Dinsos Sulteng, Sitti Hasbiah Zainul mengatakan saat menyalurkan BLT BBM di Kota Palu, Sabtu (3/9/2022).

Sitti juga bilang untuk mengecek status sebagai penerima bantuan atau tidak, bisa dilakukan dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan kompensasi kenaikan BBM itu sendiri akan disalurkan kepada keluarga penerima secara bertahap hingga Desember, 2022.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.