Sukses

Semarang Menyongsong Pasar Dengan Infrastruktur Berbasis Teknologi

Pemanfaatan teknologi informasi menjadi kunci kebangkitan ekonomi.

Liputan6.com, Semarang - Belum lama lepas dari Covid perkembangan dan pemanfaatan teknologi informasi oleh pelaku usaha di Kota Semarang menunjukan transaksi yang makin besar. 

Tingginya transaksi, membutuhkan ketersediaan dan dukungan informasi yang makin baik pula. Karenanya, penyedia teknologi harus siap memanfaatkan market yang ada.

Hal itu terungkap dalam Event Technofeast 7 Kota Besar yang digelar PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai penyedia layanan infrastruktur berbasis serat optik dengan skala nasional terus memperluas jaringan di Jawa Tengah.

Dalam keterangan pers, Kamis (25/08/22) diungkapkan, Kerjasama dengan Huawei penyuplay teknologi perluasan jaringan dilakukan guna memberikan solusi terbaik bagi pelaku usaha di Kota Semarang. Teknologi disediakan guna menunjang infrastruktur jaringan FiberStar. 

Roadshow merupakan rangkaian kegiatan di 7 kota besar seperti Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, Medan, Purwakarta dan Bali untuk menggelar acara Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time). 

Acara Technofeast ketiga diadakan di PO Hotel Semarang pada hari selasa 23 Agustus 2022 mulai pukul 10.00 – pukul 14.00 wib. Di kota Semarang, Miftakhul Khoir selaku Regional Division Head. 

Technofeast diharapkan dengan berlangsungnya acara Technofeast di Semarang, klien dari FiberStar dan Huawei bisa mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi terbaru l.

Pemahaman digunakan sehingga dapat memperbanyak jangkauan dengan mengkoneksikan jaringan di wilayah Semarang walaupun kondisi saat ini masih adanya virus covid – 19 yang mewabah.

 Acara Technofeast dibuka oleh sambutan dari FiberStar dan Huawei, pemaparan mengenai profil FiberStar, pemaparan mengenai network FiberStar dan pemaparan mengenai teknologi terbaru.

"Semoga acara Technofeast menjadi sebuah awal mula yang baik bagi FiberStar dan Huawei untuk saling bersinergi. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Intikom dan VST ECS yang telah berkontribusi dalam mendukung kelancaran acara ini,” kata Marcelus Ardiwinata selaku Commerce dan Network Director PT Mega Akses Perkasa (FiberStar).

“Kerjasama yang dilakukan diharapkan memberikan kemajuan bagi perkembangan teknologi Indonesia yang menunjang produk solution seperti FSI, Cloud, FTTH dan SDWAN,” Ujar Mason Min Selaku Director of Huawei Indonesia Enterprise

Acara Technofeast telah berlangsung dengan lancar dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku (5M).

Sejumlah pelaku usaha mengaku, transaksi menjadi bagian dari kelancaran dalam usaha. Dengan pengenalan teknologi informasi diharapkan menjadi gambaran bagi pengusaha untuk memasarkan produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.