Sukses

Kisah Rumah Sakit Angker di Solo yang Kini Terbengkalai, Ada Penampakan-Penampakan Mengejutkan

Rumah sakit ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan di Kota Solo yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Liputan6.com, Yogyakarta - Cerita mistis mengenai sebuah rumah sakit mangkrak di Solo, Jawa Tengah sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Kota Bengawan ini. Rumah sakit mangkrak ini berada di kawasan Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Dikutip dari berbagai sumber, rumah sakit mangkrak ini pernah digunakan untuk menangani pasien wabah pes. Rumah sakit ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan di Kota Solo yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Rumah sakit tua ini sempat difungsikan sebagai mess tim sepak bola Arseto Solo pada 1980-an. Arseto adalah klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Bengawan yang cukup disegani dengan sederet prestasi gemilang.

Tim berjuluk 'Biru Langit' ini senantiasa bertengger di posisi empat besar klasemen, bahkan menyabet gelar juara Galatama musim 1991-1992. Galatama (Liga Sepak bola Utama) sendiri merupakan kasta sepak bola tertinggi Tanah Air.

Pascakerusuhan 1998, Arseto Solo pun bubar. Rumah sakit tua yang sempat digunakan sebagai mess para atlet akhirnya terbengkalai.

Lama tak berpenghuni, aura mistis pun begitu kuat menyelimuti rumah sakit di wilayah Solo Selatan ini. Cerita mengenai rumah sakit angker yang terbengkalai ini dibenarkan warga yang tinggal di sekitar rumah sakit terbengkalai tersebut.

Konon banyak kejadian-kejadian ganjil yang terjadi di bangunan mangkrak ini, seperti kerap munculnya sosok tinggi besar dan menyeramkan di sekitar bangunan. Sosok itu penampakannya menyerupai orang Belanda.

Tak hanya itu, keganjilan lainnya adalah pernah ada seorang penebang pohon yang datang ke area rumah sakit ini. Ia mendadak lari ketakutan karena didatangi sosok kakek berbadan tinggi besar, hitam, dan berjenggot panjang.

Masyarakat sekitar juga percaya bahwa kawasan rumah sakit terbengkalai di Solo ini dihuni makhluk astral berwujud perempuan berambut panjang. Sebab, saat menjelang dini hari kerap terdengar suara tawa dari kawasan rumah sakit terbengkalai ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.