Sukses

Uji Kemampuan Fisik, Puluhan Polwan Polda Sulut Taklukkan Gunung Lokon Tomohon

Liputan6.com, Tomohon - Sebagai bagian dari tradisi penerimaan Polisi Wanita (Polwan) remaja, puluhan anggota Polwan Polda Sulut menaklukkan Gunung Lokon, Tomohon, Sulut

Setelah menaklukkan gunung setinggi 1.580 meter dari permukaan laut itu, puluhan personel Polda Polda Sulut mengibarkan bendera merah putih.

Kegiatan pendakian ini dipimpin Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Pendakian ke sekitar kawasan kawah Gunung Lokon ini diikuti oleh 25 personel Polwan Polda Sulut, 12 di antaranya merupakan Polwan remaja angkatan 50 dan 51. Pendakian memerlukan waktu tempuh sekitar satu jam.

Sesaat usai tiba di sekitar kawasan kawah Gunung Lokon, dilakukan pengibaran bendera merah putih dan pataka Polwan RI, dilanjutkan dengan senam gembira.

"Tujuan kami ke sini, salah satunya adalah dalam rangka pembinaan tradisi kepada personel Polwan remaja yang baru bergabung di Polwan Polda Sulut," ujar Nonie Sengkey.

Sengkey mengatakan, kegiatan itu juga untuk menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan RI yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang. Tujuan lain adalah untuk lebih mencintai alam di Sulut.

"Kemudian sebagai sarana menguji kemampuan fisik kami. Karena kami Polwan Polda Sulut, bertekad tetap eksis dalam situasi apapun demi melayani masyarakat," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.