Sukses

Pasar Apung BKB, Wisata Pasar Apung Pertama di Semarang

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasar Apung BKB (Banjir Kanal Barat) pertama di Semarang telah dibuka baru-baru ini. Pengunjung bisa merasakan pengalaman naik perahu sambil membeli jajanan, buah-buahan, hingga sayuran di atas air. 

Untuk bisa naik perahu dan merasakan sensasi pasar apung Semarang, pengunjung harus antre untuk mendaftar. Nantinya, pengunjung harus memakai rompi pelampung untuk dapat menjaga keselamatan ketika berada di atas air.

Uniknya, pengunjung tidak perlu membayar untuk naik perahu, melainkan cukup meninggalkan kartu pengenal ke panitia. Nantinya, kartu pengenal tersebut akan dikembalikan ketika pengunjung mengembalikan pelampung.

Meski terhitung baru, rupanya wisata pasar apung ini cukup menyita antusiasme masyarakat setempat. Terbukti sekitar pukul 09.00 WIB, dagangan yang dijual di perahu sudah banyak yang ludes terjual.

Beberapa pedagang pun tampak sudah mulai membereskan dagangannya. Secara tidak langsung, wisata pasar apung juga telah menjadi wadah yang tepat bagi UMKM di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

Namun, untuk sementara Pasar Apung BKB hanya dibuka pada Minggu bulan Agustus 2022 saja, yakni pada tanggal 14, 21, dan 28 Agustus 2022. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa wisata pasar apung ini akan berlanjut ke hari-hari berikutnya.

Jika antusiasme masyarakat masih sama tingginya, maka wisata ini akan berlanjut ke hari minggu berikutnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS