Sukses

Bali United Gagal ke Semifinal AFC Cup dengan Kepala Tegak

Liputan6.com, Gianyar - Meski berhasil mempercundangi Kaya FC 1-0, Bali United tak bisa melanjutkan perjuangan ke babak berikutnya, lantaran selisih gol dan head to head. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sebenarnya sama-sama mengantongi poin 6 bersama Kedah dan Visakha, namun mereka hanya bisa berada di posisi ketiga klasemen grup.

Pada hari yang sama digelar juga pertandingan antara Kedah Darul Aman vs Visakha FC dengan skor akhir 5-1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Pesta gol Kedah Darul Aman FC, memastikan tim asal Malaysia itu menjadi juara grup dengan raihan 6 poin dan selisih gol atas Visakha FC yang akhirnya menjadi runner up Grup G karena menang head to head atas Bali United. 

Gol satu-satunya dari Bali United saat menghadapi Kaya FC dicetak Jajang Mulyana pada menit ke-25 itu menutup peluang Serdadu Tridatu berjuang ke babak selanjutnya menyusul PSM Makasar yang sudah dipastikan lolos grup H.

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura atau yang akrab disapa Teco mengatakan masih menyesalkan kekalahan ketika melawan Visakha FC dan membuat timnya gagal lolos di ajang tingkat semifinal AFC Cup 2022.

"Pertandingan kami ketika melawan Kedah Darul Aman sangat bagus dan kami menang. Ada evaluasi dari pertandingan, dan kami masih kurang dalam penyelesaian akhir, di mana kami memiliki tujuan mencetak gol sebanyak-banyaknya," kata dia di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (1/7/2022).

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bahan Evaluasi

Menurut Teco, banyak evaluasi untuk timnya dari kekalahan di laga kedua mereka ketika melawan Visakha FC.

"Ketika melawan Visakha FC permainan kurang bagus itu yang jadi permasalahan. Kami harus terima kekalahan ini adalah sepak bola. Kami harus belajar dari itu, pelatih, pemain, dan semuanya. Kalau ada kesempatan lagi, kami harus lebih siap dan lebih kuat," tutur mantan pelatih persija Jakarta itu.

Pencetak gol Bali United, Jajang Mulyana mengatakan gol yang ia ciptakan tersebut semata-mata berkat kerja keras seluruh tim, dan menutup asa timnya untuk lolos Grup G ke babak selanjutnya.

"Senang bisa mencetak gol untuk Bali United. Ini tentu tentu berkat hasil usaha dan perjuangan rekan-rekan dalam tim lapangan," ujar dia.