Sukses

Dugaan Penyebab Kapal Wisata KLM Tiana Liveaboard Tenggelam di Labuan Bajo

Liputan6.com, Kupang - Kapal wisata KLM Tiana Liveaboard yang memuat 15 orang penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa pagi (28/6/2022). Hingga kini dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut, sementara satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala POS SAR Labuan Bajo Edi di Dermaga Nusantara Labuan Bajo mengatakan, korban kapal wisata tenggelam ada tiga, dua meninggal dan seorang luka berat.

"Kejadian terjadi pada pukul 05.00 Wita," katanya.

Korban meninggal atas nama Jamiatun Widaningsih (53) ditemukan pada pukul 06.00 Wita, dan Annisa Fitriani (22), ditemukan pukul 10.00 Wita di dalam kabin.

Dua korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Komodo Labuan Bajo, sementara seorang korban luka berat dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.

Para korban selamat pun telah dievakuasi kembali ke Kota Labuan Bajo. Dalam dokumen manifes, KLM Tiana Liveaboard itu memuat 15 orang. Kapal terbalik pada pukul 05.00 Wita diduga akibat angin kencang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS