Sukses

Rindu Tribun, Pasoepati Bakal Merahkan Laga Pembuka Piala Presiden 2022

Piala Presiden 2022 menjadi kompetisi sepak bola pertama di tanah air yang boleh dihadiri penonton sejak pandemi Covid-19 melanda.

Liputan6.com, Solo - Ajang kompetisi pra-musim Piala Presiden 2022 akan segera digelar mulai Sabtu, (11/5/2022) di Stadion Manahan, Solo. Laga pembuka kompetisi tersebut mempertemukan Persis Solo kontra PSS Sleman. Menariknya, masyarakat telah diizinkan menonton secara langsung ke stadion, namun baru dibuka 75 persen dari kapasitas stadion. Ini adalah kali pertama sepak bola Indonesia bisa dihadiri penonton semenjak masa pandemi Covid-19 melanda dunia.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong mengaku senang dengan kabar tersebut, dirinya pun sudah melakukan persiapan-persiapan untuk mendukung Persis Solo dalam ajang kompetisi Pra-musim Piala Presiden tersebut.

"Akhirnya bisa lagi turun ke tribun dan mendukung Persis Solo secara langsung. Kemarin kan sudah 2 tahun kita puasa tidak bisa datang ke stadion, Pasoepati juga sudah melakukan koordinasi dengan suporter tamu," kata pria yang karib disapa Gondrong itu kepada Liputan6.com, Rabu (9/5/2022).

Ia menyebut, kerinduan suporter tak terbentung, terlihat ketika suporter mendapat kesempatan bisa masuk ke dalam stadion dan bisa memberikan dukungan langsung kepada Persis Solo, kuota tiket online sudah sold out.

"Ketika manajemen membuka penjualan tiket online hari ini sudah langsung sold out. Antusias teman-teman suporter sangat tinggi, mereka semua rindu ke stadion," ujar dia.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerinduan Para Suporter

Di sisi lain, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan dengan melakukan koordinasi dengan suporter dari tim tamu seperti PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan Dewa United di mana keempat tim itu satu gru dengan Persis Solo di grup A.

Meski penonton atau suporter diizinkan untuk menyaksikan langsung laga sepak bola secara langsung, namun ada beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh mereka. Ya. Pertama, mereka tetap haus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Kedua, mereka harus sudah menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Untuk yang belum vaksinasi booster, suporter diwajibkan menjalani test antigen sebelum masuk ke dalam area stadion. Tapi, saya rasa mayoritas anggota Pasoepati telah mendapatkan vaksinasi lengkap. Dari Persis Solo sejak awal sudah sering menggelar vaksinasi untuk suporter," tutur dia. 

Gondrong berharap ajang Piala Presiden menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia paskapandemi Covid-19 dan kembali menjadi hiburan rakyat yang sempat terhenti lantaran adanya pandemi. 

"Sepak bola itu adalah hiburan kita. Dengan kesempatan ini kita wajib menjunjung tinggi sportitifitas, dan fokus mendukung Persis Solo," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.