Sukses

Heboh Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun di Cirebon, Mahar Rp700 Juta

Liputan6.com, Cirebon Jagat maya kembali dihebohkan dengan video viral seorang kakek usia 65 tahun menikahi gadis berusia 19 tahun di Cirebon Jawa Barat.

Diketahui, kakek tersebut bernama H Sondani menikahi seorang gadis bernama Fia Barlanti. Keduanya berasal dari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan pernikahan beda usia di Cirebon itu digelar pada 18 Mei 2022 yang lalu.

Video pernikahan mereka viral, terlebih diketahui mahar pernikahan yang diberikan terbilang besar. Sang kakek nikahi gadis belia dengan mahar senilai Rp 700 juta.

H Sondani menceritakan bila pernikahan itu bisa terjadi setelah adanya perjodohan dimana orang tua Fia Barlanti mencomblangkan antara keduanya.

"Awalnya orang tua dari perempuan dateng ke saya karena kasihan ke saya yang selalu ke luar kota. Jadi biar saya gak pergi-pergian, orang tua perempuan menjodohkan saya sama perempuan," ungkapnya, Jumat (20/5/2022).

Pria yang dikenal sebagai juragan tanah dan sapi itu mengatakan, saat pertama kali bertemu Fia Barlanti hanya bisa terpaku dan diam. 

Melihat sikap gadis belia itu, akhirnya ia meminta keputusan pasti dari Fia Barlanti agar dapat dipersunting.

"Jadi saat itu saya minta perempuan bisa jawab mulai dari jam 2 siang sampai jam 4 sore, andai kata tidak ada keputusan saya juga gak bisa memaksa. Tapi tanpa disangka sekitar jam setengah 4 sore Fia mengiyakan jadi istri saya," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Liburan ke Guci

Setelah mendapatkan jawaban pasti, ia langsung mempersiapkan kebutuhan untuk pernikahan termasuk uang bagi pelaksanaan pesta nikah.

"Jadi total uang yang saya kasih buat orang tua Fia sebesar Rp700 juta termasuk mahar, mobil dan rumah," ujarnya.

Diketahui, sosok Kakek Sondani sebelumnya dikaruniai 5 anak dari pernikahan dengan istri sebelumnya. Namun, sang istri lebih dulu meninggal. 

Sondani saat ini merasa bahagia karena mempunyai seorang gadis berusia 19 tahun dan akan segera berangkat untuk berlibur ke Jawa Tengah.

"Jadi saya ajak semua keluarga istri dan keluarga saya untuk liburan di Guci, Jawa Tengah," tutupnya.