Sukses

Waspada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Kebumen

Bersamaan dengan peringatan dini BMKG, Polres Kebumen mengimbau para wisatawan pengunjung pantai selatan atau para nelayan yang akan pergi menangkap ikan agar lebih waspada

Liputan6.com, Kebumen - Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini gelombang tinggi di laut selatan Jawa pada dua hari ke depan. Untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan air, Polres Kebumen memfokuskan patroli di sepanjang pantai selatan.

BMKG memperkirakan tinggi gelombang bisa mencapai 2,5 meter hingga 4 meter.

Peringatan gelombang tinggi BMKG berlaku mulai tanggal 12 Mei 2022 pukul 07.00 hingga 14 Mei 2022 pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari BMKG, peringatan dini gelombang tinggi diperkirakan terjadi di Samudera Hindia Selatan dan Perairan Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Bersamaan dengan peringatan dini BMKG, Polres Kebumen mengimbau para wisatawan pengunjung pantai selatan atau para nelayan yang akan pergi menangkap ikan agar lebih waspada. Sebab, pasca libur lebaran wisata pantai masih ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Kebumen.

Kasubsi Penmas Polres Kebumen, Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, patroli Polsek yang memiliki wilayah pantai sudah diarahkan.

"Patroli Polsek sudah kami arahkan ke pantai untuk memantau dan mengimbau masyarakat agar lebih waspada," kata Aiptu Catur, Kamis (12/5/2022).

Selain mengimbau agar waspada, polisi juga memasang papan larangan mandi di laut di di objek-objek wisata pantai.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.