Sukses

One Way Arus Balik di Tol Pemalang, Polisi Alihkan Kendaraan Arah Timur ke Jalur Arteri

Mengantisipasi adanya kendaraan dengan tujuan arah Semarang atau ke arah timur yang masuk ke Exit Tol Gandulan saat diberlakukannya one way arus balik

Liputan6.com, Pemalang - Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah menyiagakan personel, sarana prasarana, serta pemasangan banner petunjuk untuk memperlancar pemberlakuan one way arus balik Lebaran Idul Fitri 2022, Jumat (6/5/2022).

"Hal tersebut dilakukan, untuk menjamin keamanan dan kelancaran sistem one way arus balik di sepanjang penggal jalan tol yang berada di wilayah hukum Polres Pemalang, dari KM 320 sampai KM 300," Kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat malam.

Untuk mengantisipasi adanya kendaraan dengan tujuan arah Semarang atau ke arah timur yang masuk ke Exit Tol Gandulan saat diberlakukannya one way arus balik, personel Polres Pemalang mengarahkan kendaraan untuk putar balik dan diarahkan melalui jalur arteri.

"Pada jalur arteri atau pantura yang menjadi jalur alternatif pengendara, tim urai telah disiagakan pada titik-titik lokasi yang berpotensi terjadinya kepadatan lalu lintas," kata Kapolres.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpantau Ramai Lancar

Ari mengatakan, kendaraan yang melintasi jalur Tol, arteri dan jalur selatan Kabupaten Pemalang pada arus balik hari ini masih terpantau ramai lancar.

"Kemarin tercatat sejumlah 8.311 Kendaraan yang masuk ke Exit Tol Gandulan, sedangkan hari ini tercatat sejumlah 9.595 kendaraan, Dari perbandingan data yang kami himpun terdapat peningkatan sebesar 15,4 persen," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mengimbau pengendara yang sedang dalam perjalanan arus balik, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Bila merasa lelah dan mengantuk, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat di rest area yang tersedia," kata Kapolres.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.