Sukses

5 Restoran Seafood Yogyakarta Bikin Ketagihan, Ada yang Harga Belasan Ribu Rupiah

Para wisatawan dapat menemukan berbagai macam makanan seafood di Yogyakarta khas dengan rasa autentik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wisata kuliner di Yogyakarta seperti tak pernah ada habisnya, tak terkecuali seafood atau boga bahari. Para wisatawan dapat menemukan berbagai macam makanan seafood di Yogyakarta khas dengan rasa autentik.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi restoran seafood Yogyakarta yang bisa dijadikan referensi wisata kuliner.

1. Kepiting Bang Ja’i

Kepiting Bang Ja’i menawarkan aneka menu seafood dengan harga terjangkau. Salah satu menu seafood di Kepiting Bang Ja'I yang menjadi andalan adalah olahan aneka  kerang, seperti kerang bambu, kerang dara, kerang ijo, dan kerang simping.

Aneka jenis kerang tersebut diolah dan dimasak dengan aneka saus seperti asam manis, tiram pedas, padang, dan blackpepper yang menggirukan. Harga aneka menu kuliner seafood dibanderol mulai dari Rp 25.000.

Salah satu lokasi Kepiting Bang Ja'I yang bisa dikunjungi berada di Jalan Seturan Raya Nomor 168, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Buka setiap hari, mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hola Crab

2. Hola Crab

Hola Crab merupakan tempat makan seafood di Yogyakarta yang menawarkan makan keroyokan. Para pengunjung dapat memilih aneka menu paket seafood.

Seperti menu paket single crab yang mana berisikan satu kepiting, kerang, jagung, nasi, dan masih banyak lagi. Harga per paketnya dibanderol mulai dari Rp75.000.

Ada beberapa cabang Hola Crab yang bisa dikunjungi para pengunjung, salah satunya yang berada di Jalan Nologaten Nomor 149F, Nologaten, Caturtunggal, Sleman. Buka setiap hari, mulai pukul 13.00 sampai 21.00 WIB.

3. Seafood Pak Purwanto

Seafood Pak Purwanto berlokasi di Jalan Kaliurang KM 4, Caturtunggal, Depok, Karang Malang, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman. Warung kuliner seafood ini buka dari pukul 18.00 sampai 23.30.

Di seafood Pak Purwanto ini, para pengunjung bisa menikmati aneka olahan seafood dengan harga kaki lima. Misalnya saja, menu tomyam seafood yang dibanderol sekitar Rp30.000, cumi lada hitam yang dibanderol sekitar Rp30.000, dan hotplate seafood dengan harga sekitar Rp32.000.

Harganya yang murah dan kualitas seafood yang segar, membuat warung seafood Pak Purwanto menjadi tujuan mahasiswa di Yogyakarta untuk menikmati kuliner seafood.

 

3 dari 3 halaman

Kurnia Seafood

4. Kurnia Seafood

Kurnia seafood menyajikan aneka kuliner seafood yang dijamin masih segar. Sebab, aneka seafood di restoran ini masih hidup sebelum diolah.

Kurnia Seafood berada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 48B, Ngentak, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman. Kurnia seafood buka dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Di sini, para pengunjung bisa menikmati aneka menu seafood mulai dari kerang, cumi, ikan, udang, hingga kepiting. Semua menu seafood dibanderol per 100 gram mulai dari Rp9.000 hingga Rp59.000.

Pengunjung juga dapat meminta dimasaki seafood dengan aneka menu saus favorit yang menggugah selera.

5. Ikan Bakar Kotombo

Ikan Bakar Katombo merupakan rumah makan ikan bakar khas Sulawesi. Lokasinya berada di Jalan Rogoyudan 1 Nomor 8, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman.

Restoran kuliner yang satu ini buka dari pukul 09.00 sampai 21.00. Para pengunjung dapat mencoba aneka menu seperti kakap putih, tuna, bawal, udang, cumi, kerang, dan kepiting.

Aneka seafood di ikan bakar kotombo ini  yang bisa dibeli dengan harga Rp 18.000 hingga 75.000 per ons nya. Untuk menu lainnya, para pengunjung bisa memilih aneka cah sayur dengan harga mulai dari Rp 12.000 per porsi.

 

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.