Sukses

Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim Investigasi Kebakaran di Kilang Pertamina

Selain tim internal dari Kilang Pertamina Internasional RU V Balikpapan yang turun dalam investigasi penyebab kebakaran di area kilang minyak tersebut. Tim dari Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim turut turun melakukan investigasi ke lapangan.

Liputan6.com, Balikpapan - Selain tim internal dari Kilang Pertamina Internasional RU V Balikpapan yang turun dalam investigasi penyebab kebakaran di area kilang minyak tersebut. Tim dari Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim turut turun melakukan investigasi ke lapangan.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan investigasi untuk mencari penyebab insiden kebakaran kilang yang menghebohkan masyarakat tersebut.

“Kita dari kepolisian masih lakukan investigasi,” ujarnya saat ditemui di Kantor Besar Pertamina Balikpapan, pada Jumat (4/3/2022) sore.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olah TKP

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai dipastikan kondisi lokasi kejadian sudah padam dan aman.

“Kemudian akan kita lakukan oleh TKP. Nanti dari baru diketahui apa yang jadi permasalahan di sana,” singkatnya.

Thirdy enggan berkomentar terlalu banyak terkait peristiwa yang terjadi di area Objek Vital Nasional ini. “Belum ada (saksi) yang diperiksa nanti itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kebakaran di area kilang minyak Balikpapan terjadi sekitar pukul 10.32 Wita, lokasinya di salah satu pabrik yang disebut Plant 3B, tepatnya di salah satu pabrik pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

3 dari 3 halaman

Api Sudah Dikendalikan

Kondisi pada pukul 11.00 Wita api sudah dapat dikendalikan dengan mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran, dan pemadam statis yang langsung bekerja saat terjadi kebakaran.

Saat kejadian pabrik yang mengalami kebakaran tersebut sedang beroperasi normal melakukan pengelolaan minyak seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.