Sukses

Terpapar Covid-19 tapi Biasa Saja, Gubernur Syamsuar Singgung Keperkasaan Vaksin Booster

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan kondisinya sehat-sehat saja meskipun terkonfirmasi Covid-19 dan merasa tidak terjadi apa-apa.

Liputan6.com, Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Ini sudah dua kali orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu terinfeksi virus Corona sejak pandemi melanda.

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan dirinya dalam keadaan sehat saja meskipun terkonfirmasi Covid-19. Dirinya memohon doa kepada masyarakat Riau agar bisa berkativitas normal kembali.

"Perasaan seperti tidak kena Covid saja, alhamdulillah, mudah-mudahan (segera) negatif," kata Syamsuar saat melakukan video call bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 di Riau, dr Surya Hajar, Kamis siang, 17 Februari 2022.

Syamsuar menyebut indera perasanya tidak hilang. Nafsu makannya juga normal dan tidak ada gejala.

"Apapun bisa dimakan, macam biasa saja," jelas Syamsuar di sambungan telepon.

Syamsuar menyebut saat ini tengah isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga, seperti istri dan anak, tidak terkonfirmasi.

"Ibuk sehat, tadi barusan main tenis," kata Syamsuar.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Vaksin Booster

Menurut Syamsuar, terkonfirmasi kali ini berbeda dengan positif sebelumnya. Keadaan ini sebagai efek dari vaksin booster yang sudah diterimanya.

"Menunjukkan booster itu kala kena ringan, mudah-mudahan cepat sembuh," ucap Syamsuar.

Kepada masyarakat, Syamsuar mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi yang positif pakai masker, lakukan isolasi mandiri, minta obat ke tenaga kesehatan agar cepat sembuh," kata Syamsuar.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.