Sukses

Anggota DPR: Kartu Sakti Era Jokowi Bantu Ekonomi Warga

Anggota DPR Ary Egahni mengapresiasi program kartu-kartu sakti milik Presiden Jokowi. Menurutnya, masyarakat sangat terbantu dengan kartu-kartu itu.

Liputan6.com, Palangka Raya - Presiden Joko Widodo melalui program kartu-kartu saktinya dinilai berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Berkat kebijakan Jokowi, banyak masyarakat yang terbantu.

Kartu sakti yang digagas Jokowi disebut mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Mulai dari pendidikan, jaminan kesehatan, bantuan tunai dan lain sebagainya.

Anggota DPR Ary Egahni  mengapresiasi program kartu-kartu sakti milik Presiden Jokowi. Menurutnya, masyarakat sangat terbantu dengan kartu-kartu itu.

“Di era beliau (Jokowi) sangat banyak kartu sakti yang keluar dan benar-benar kartu sakti yang berguna untuk mengeksekusi supaya masyarakat Indonesia kehidupannya yang lebih baik,” ujar Ary saat jadi pembicara "Peran Kartu Sakti Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Indonesia: Mengkaji Progresivitas Kebijakan Jaring Pengaman Sosial Pemerintahan Jokowi" di Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (13/1/2022).

“Semua kartu yang diterbitkan baik dan untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Ekonomi Masyarakat

Presiden Joko Widodo sejak periode pertamanya gencar menggalakkan program-program kartu sakti untuk membantu memenuhi ekonomi masyarakat.

Beragam kartu yang hadir di antaranya ada Kartu Indonesia Pintar, KIP Kuliah, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Program Keluarga Harapan, Kartu Beras Sejahtera, Kartu Sembako murah dan Kartu Pra-Kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.