Sukses

Musa Rajekshah Ajak Generasi Muda Berkegiatan di Masjid Jelang Pergantian Tahun

Liputan6.com, Medan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengajak masyarakat, terutama para generasi muda untuk bergabung dalam kegiatan yang digagas Al Fatih United di Masjid Al-Musannif, Jalan Cemara, Kota Medan.

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengatakan, kegiatan dengan tema “Healing Fil Masjid” berlangsung selama 24 jam, dan dimulai pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 08.00 WIB hingga Sabtu, 1 Januari 2022.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda agar mau berkegiatan di masjid, dan saat ini momennya jelang pergantian tahun," kata Wagub Ijeck.

Menurut Ijeck, selama ini, setiap malam pergantian tahun indentik dengan berbagai kegiatan tanpa makna. Melalui acara yang digagas Al Fatih United ini, masyarakat, khususnya generasi muda bisa menghabiskan malam tahun baru di masjid.

"Saya sempat berdiskusi dengan ustaz-ustaz. Nah, kegiatan yang dilaksanakan tetap kegiatan agama, kegiatan yang bisa diikuti remaja dan anak anak," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Ibadah Bersama Hingga Kajian Agama

Diterangkan Musa Rajekshah, kegiatan yang digelar di Masjid Al-Musannif mulai dari ibadah bersama, lalu berbagai perlombaan yang bisa diikuti para remaja dan anak-anak, kajian agama, hingga gelaran pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Makan juga kita bagikan. Ada makanan yang gratis dan ada juga yang berbayar, yang dijual di pameran UMKM. Bagi yang salat berjamah kami bagikan kupon," terangnya.

Diharapkan Ijeck, kegiatan jelang pergantian tahun ini berjalan sukses, sehingga dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lainnya, atau bahkan rumah ibadah dari agama lainnya, yang nantinya seluruh umat beragama menghabiskan malam pergantian tahun di rumah ibadah masing-masing.

"Kalau semua berbuat seperti ini, artinya semua orang akan ke rumah ibadah di malam pergantian tahun, berdoa, sesuai agama masing-masing," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Ajak Generasi Muda Berdoa

Ketua Panitia, Syahrizal Hasan menuturkan, kegiatan Healing Fil Masjid hanya untuk mengajak generasi muda maupun masyarakat muslim, agar menghabiskan pergantian tahun dengan beraktivitas di masjid.

"Kita ingin mengajak generasi muda di malam pergantian tahun untuk berdoa. Agar tahun depan kita dapat hidup yang lebih baik. Allah jaga bumi dari bencana dan cobaan lainnya," Syahrizal menandaskan.