Sukses

Golkar Sumut Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Liputan6.com, Medan - Kepala Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, meminta komitmen seluruh kader gader Golkar di Sumatera Utara (Sumut) untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Permintaan Zainuddin disambut semangat Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Disampaikan Ijeck, sapaan akrabnya, Golkar Sumut siap memenangkan Airlangga. Keberhasilan ini nantinya akan menjadi kunci sukses dalam gelaran pesta politik selanjutnya.

"Kontestasi politik negara kita di tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak. Ini akan memerlukan energi besar. Insya Allah kalau berhasil, akan mudah untuk ke depannya dalam Pilkada," kata Ijeck dalam Konsolidasi Pemenangan di Hotel Santika Medan, Jumat, 3 Desember 2021, malam.

Menurut Ijeck, pekerjaan tersebut tidak mudah, karena semua partai politik akan mempunyai cita-cita kemenangan yang sama. Ijeck mengaku sudah memiliki strategi dalam mencapai target untuk memenangkan Airlangga.

"Kita akan melakukan audit, baik itu data anggota dan untuk melihat apakah benar teman-teman sudah bekerja, sudah ikut aturan organisasi," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Ambil Bagian

Ijeck menginstruksikan seluruh kader dan ormas sayap Partai Golkar untuk ikut ambil bagian. Bahkan untuk mendukung kinerja ormas-ormas ini, DPD Partai Golkar mengaku telah memberikan fasilitas 1 unit mobil.

"Kami berikan satu unit ke masing-masing ormas supaya tidak ada alasan nanti dibilang kita hanya memerintah saja," ujarnya.

Kemudian, DPD Partai Golkar Sumut juga akan melakukan penilaian melalui data yang dikumpulkan. Tidak akan ada istilah suka atau tidak, dan tidak ada istilah kedekatan. Golkar Sumut juga sudah mempunya 130 lebih titik baliho Airlangga yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

"Yang jelas, intropeksi diri secara keanggotaan, secara administrasi kami sudah punya catatan," sebutnya.

Zainudin Amali memberi apresiasi kepada DPD Partai Golkar Sumut, berharap terus meningkatkan kinerja dan bagaimana seluruh kader bergerak meningkatkan popularitas serta meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto. Tahapan saat ini belum berbicara dengan partai mana Golkar berkoalisi, siapa pasangannya, dan lainnya.

"Posisi September 2021, popularitas di Januari mencapai 29 persen dan September mencapai 37 persen. Targetnya pertengahan tahun 2022 harus berada pada kisaran 50 hingga 60 persen," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Elektabilitas

Zainudin yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu juga mengatakan, bila popularitas naik maka pasti akan berpengaruh kepada elektabilitas. Elektabilitas di Januari 0,2 persen, dan September naik secara perlahan di sekitar 2 persen.

"Target kita sampai dengan pertengahan 4 sampai 5 persen. Ini ada dasar hitung-hitungannya, saya kira tidak perlu disampaikan dalam forum ini, tapi kita harus bekerja untuk ini," ajaknya.

Disampaikan Zainudin, memaksimalkan sosial media akan mendapatkan manfaat yang lebih baik dibandingkan cara lama dengan mengumpulkan orang dan memberi ceramah atau yang lainnya. Apalagi saat ini masih ada PPKM.

"Saya harap seluruh kader memperkenalkan segala agenda ketua kita Airlangga, sampaikan kelebihan dan capaian prestasi Airlangga melalui sosial media," tuturnya.

Selain itu, konsolidasi dan penataan organisasi di tingkat provinsi sampai dengan desa dan kelurahan juga harus dilakukan. Zainudin berharap organisasi sayap Partai Golkar sudah mulai menyasar basisnya.

"Mesin partai adalah organisasi maka pilihannya adalah audit organisasi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.