Sukses

Bobby Nasution Persilakan Warga Medan Datang ke Balai Kota Setiap Sabtu Malam

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mempersilakan warga Medan untuk berkunjung ke Balai Kota di Jalan Maulana Lubis setiap Sabtu malam. Kini, warga Medan punya opsi baru untuk jalan-jalan.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mempersilakan warga Medan untuk berkunjung ke Balai Kota di Jalan Maulana Lubis setiap Sabtu malam. Kini, warga Medan punya opsi baru untuk jalan-jalan.

Kantor Wali Kota Medan terbuka untuk umum setiap akhir pekan. Di sana warga Medan bisa berkuliner ria sembari menonton pertunjukan budaya, musik, dan lainnya.

"Jadi malam ini seremoninya, pembukaan. Mulai malam minggu depan warga Medan bisa ke Kantor Wali Kota. Silahkan datang, kita sudah siapkan kulineran, jajanan dan pertunjukan kekinian," kata Bobby, Sabtu (20/11/2021).

Bukan sembarang bikin program, maksud Bobby, membuka destinasi wisata baru di Kota Medan yang digelar di Balai Kota adalah untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Kita support pelaku UMKM, kita mau bangkitkan ekonomi di masa pandemi ini. Di samping itu kita juga mau berikan suasana baru kepada masyarakat Medan," sebutnya.

Event bagian dari Pekan Kuliner Kondang (PKK) itu hanya boleh dikunjungi warga yang telah vaksin dan punya aplikasi Peduli Lindungi. Protokol kesehatan (prokes) ketat juga diwajibkan di lokasi tersebut.

"Jumlah pengunjung tentunya dibatasi. Prokes wajib, vaksin wajib, Peduli Lindungi wajib. Jangan lengah," kata Bobby.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seni Pertunjukan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono menjelaskan, kegiatan di Kantor Wali Kota Medan adalah bagian dari rangkaian PKK. Namun, lebih mengedepankan seni pertunjukan yang disesuaikan kondisi saat ini.

"Kita juga launching senam kolaborasi Medan. Sebelumnya ada pertunjukan musik, dance dan video mapping dengan latar kantor wali kota," kata Agus.

Untuk memanjakan lidah pengunjung, di Kantor Wali Kota Medan terparkir 3 food truck dan 4 stand kuliner.

"Mulai malam ini dan ke depannya setiap malam minggu akan ada pertunjukan seni budaya, dan potensi ekonomi kreatif di halaman Kantor Wali Kota Medan," Agus menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.