Sukses

Siasat Partai Demokrat Menangkan Pemilu 2024

Percepatan musyawarah daerah (musda) DPD Demokrat seluruh Indonesia, sebagai langkah suksesi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Serang - Percepatan musyawarah daerah (musda) DPD Demokrat seluruh Indonesia, sebagai langkah suksesi pemilu 2024. Menurut Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron, dengan jeda waktu yang lama, kader partai berlambang mercy itu bisa lebih matang menjalani pemilu 2024.

"Dengan persiapan yang matang, jauh dari perhelatan pemilu, tentu kita akan memiliki lebih banyak waktu, melakukan strategi, yang tentu akan dibicarakan, kami sudah memiliki 10 program umum," kata Kepala BPOKK, Herman Khaeron, di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Banten, Senin (11/10/2021).

Herman Khaeron mengaku baru 10 DPD yang menggelar musda. Hingga akhir tahun 2021, seluruh pengurus Demokrat tingkat provinsi ditargetkan selesai menggelar musda. Sehingga pada tahun 2022, seluruh agenda sukses kepartaian sudah bisa berjalan.

"Peraturan DPP Demokrat itu mengamanatkan (kepengurusan) hingga anak ranting. Ini kan butuh waktu panjang. Kalau mepet di ujung, kita tidak siap lagi untuk persiapan pileg dan pemilu 2024," ujarnya. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung AHY dalam Pilpres 2024

Iti Octavia Jayabaya yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Demokrat Banten secara aklamasi, akan segera melakukan berbagai agenda politik, untuk suksesi pileg, pilkada, dan Pilpres 2024 mendatang. Terutama, menaikkan kembali elektabilitas AHY agar bisa maju sebagai capres.

"Ketika Demokrat elektabilitasnya menang, tentu kami akan mengusung Ketum kami," kata Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, di tempat yang sama, Senin (10/11/2021).

Menurut Iti, semua kader mercy memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai caleg maupun calon kepala daerah (Cakada). Hal yang sama pun berlaku dalam kewajibannya, untuk memenangkan partai besutan SBY itu.

"Pileg, pemilu, ini serius, tentunya semua kader memiliki kesempatan yang sama, karena ini perjuangan kita di 2024, semoga seiring juga untuk bekerja keras, bekerja cerdas. Elektabilitas ketum kami naik, diiringi semua kader untuk menang di 2024," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.