Sukses

5 Restoran Vegetarian di Yogyakarta, Menyehatkan dan Ramah di Kantong

Jika Anda vegetarian dan sedang berwisata di Yogyakarta, jangan takut kelaparan, berikut 5 rekomendasi restoran vegetarian di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Memilih menjadi seorang vegetarian bukan perkara mudah. Pasalnya masih jarang restoran yang memang menyajikan menu makanan khusus bagi vegetarian. Jika Anda yang seorang vegetarian dan sedang berwisata ke Yogya, jangan takut kelaparan. Berikut lima rekomendasi restoran vegetarian di Yogyakarta yang bisa disambangi. Selain menyajikan beragam menu, harganya juga tak menguras kantong. 

1. Loving Hut

Rumah makan Loving Hut menyajikan aneka kuliner untuk para vegetarian maupun vegan. Rumah makan ini tidak menyajikan menu yang mengandung telur, susu, bahkan MSG. Sebagai gantinya, rumah makan ini menyajikan kedelai dan jamur sebagai menu andalan olahan Loving Hut.

Selain itu, rumah makan ini sangat menjamin kandungan bahan makanan setiap sajiannya bahkan rumah makan ini menggunakan beras organik. Loving Hut menyajikan aneka olahan menu internasional, mulai dari Western, Thai, Chinese, hingga Japanese.

Menu andalan rumah makan ini adalah sate dan tom yum yang terbuat dari jamur dan kedelai. Meski dibuat dari aneka tumbuhan, rasanya tak jauh berbeda dari daging. Sehingga cocok untuk para pengunjung yang ingin mencicipi kuliner vegetarian.

Walaupun menggunakan bahan-bahan organik yang berkualitas harga aneka menu di restoran vegetarian ini cukup terjangkau yakni dibanderol mulai harga Rp 15.000 saja. Restoran Loving Hut beralamat di Jalan Moses Gatotkaca No. A18, Depok, Kabupaten Sleman Yogyakarta, dan buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 19.30 WIB.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Fortunate Coffee Jogja

Fortunate Coffee Jogja berlokasi tak jauh dari kawasan Malioboro. Kafe ini memiliki menu vegetarian yang cukup beragam, mulai dari aneka olahan menu Indonesia hingga Westren. Menu burrito dan katsu rice yang dibuat dari olahan tempe menjadi menu favorit para pengunjung.

Selain itu ada pula menu nasi sambal yang menyajikan nasi berwarna biru yang diwarnai dengan bunga telang. Semua menu di kafe ini dibuat dari bahan yang berkualitas. Harga aneka menu vegetarian di kafe ini dibanderol mulai dari Rp 24.000.

Selain aneka menu yang ramah vegetarian, kafe ini juga menyediakan tempat yang nyaman. Fortunate Coffee Jogja berada di Jalan Jogonegaran No. 49E, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Yogyakarta. Kafe ini buka setiap hari, mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

3. Somayoga Vegan

Rumah makan Somayoga Vegan adalah rumah makan bergaya jawa yang menyajikan pemandangan hamparan sawah. Kebanyakan interiornya terbuat dari kayu dan rotan sehingga menambahkan suasana hangat dan nyaman.

Menu makanan yang ditawarkan sama seperti rumah makan Jawa pada umumnya namun tanpa menggunakan bahan-bahan hewani. Menu yang disajikan muali dari nasi goreng, bakmi, satai jamur, hingga menu-menu kekinian seperti burger ham vegan soya yang terbuat dari tempe.

Aneka menu di rumah makan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000. rumah makan ini terletak di Jalan Kledokan Raya, Gang Garuni II Seturan Raya, Depok, Kabuaten Sleman. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

 

3 dari 4 halaman

4. Viavia Jogja

Viavia Jogja merupakan restoran yang menyajikan menu vegetarian sehat, andalannya adalah menu aneka salad dan garlic bread. Rumah makan ini juga menyajikan aneka olahan gorengan yang ramah bagi vegetarian. Selain itu ada pula aneka kudapan manis seperti pankace dan koyabu. Aneka menu rumah makan ini dibanderol mulai haga Rp 18.000.

Viavia Jogja beralamat di Jalan Prawirotaman No 30, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Rumah makan ini buka hari Senin sampai Kamis pukul 11.00 hingga 21.00 WIB dan Jumat sampai Minggu pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

 

4 dari 4 halaman

5. Lusidus Vegetarian Resto

Lusidus Vegetarian Resto menjadi rekomendasi rumah makan ramah vegetarian selanjutnya. Rumah makan ini menyajikan aneka menu tanpa olahan susu, telur dan madu. Koki restoran ini berhasil menggunakan protein kedelai dan jamur hioko dan shitake untuk membuat aneka olahan “daging” vegetarian yang lezat.

Menu andalannya adalah nasi pandang vegetarian yang menggunakan “daging” rendang yang terbuat dari tempeh dan jamur. Aneka menu rumah makan ini dibanderol mulai harga Rp 15.000. 

Lusidus Vegetarian Resto beralamat di Ruko Babarsari, Jalan Babasari No. 21, Kledokan, Caturtunggal, Kabupaten Sleman.

 

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.