Sukses

Hadiah dari Danny Pomanto usai Alfaruqi Tatta jadi Pemenang di Kejuaran Menembak Dunia

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Alfaruqi Tatta yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan menembak World Rimfire and Air Rifle Benchrest Junior Competition 2020 di Afrika Selatan

Liputan6.com, Makassar - Muhammad Alfaruqi Tatta, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan menembak World Rimfire and Air Rifle Benchrest Junior Competition 2020 di Afrika Selatan. Tak tanggung-tanggung, pemuda asal Kota Makassar ini berhasil menyabet juara pertama dalam kompetisi menembak itu. 

Ikut bergabung bersaing bersama 70 peserta dari 30 negara berbeda, Muhammad Alfaruqi Tatta mampu menyingkirkan seluruh lawannya dan namanya keluar sebagai juara dalam yang diselenggarakan oleh World Rimfire and Air Rifle Benchrest Federation (WRABF) itu. 

Mendengar kabar bahagia tersebut, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto lalu mengajak Alfaruqi untuk bertemu di kediamannya pada Jumat (20/8/2021). Tak hanya bertemu, sebagai bentuk apresiasi wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu lalu memberikan hadiah kepada Alfaruqi. 

"Tentu sebagai pemerintah Kota Makassar,kami sangat bangga akan prestasi yang telah di ukir. Ini semakin menunjukkan taji Makassar di kancah dunia. Teruslah mengukir prestasi dan jangan mudah menyerah. Saatnya Makassar menunjukkan dirinya," kata Danny Pomanto.

Alfaruqi yang hadir didampingi ayahnya yang juga seorang atlet menembak, Andi Tenri Tatta mengaku senang dan turut berpesan pada anak Makassar lainnya yang memiliki kegemaran juga kemampuan menembak agar tidak mudah putus asa.

"Alhamdulillah, prestasi ini saya persembahkan untuk Kota Makassar. Terima kasih bapak Wali Kota atas apresiasinya dan bagi teman-teman yang mampu menembak tetaplah latihan dan jangan takut mencoba. Cintai hobbymu dan nikmati kegemaranmu," ucap Alfaruqi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.