Sukses

Ahmad Dhani Bakal Akuisisi Klub Sepakbola Persigar Garut, Benarkah?

Ahmad Dhani menyatakan minatnya untuk mengelola Persigar Garut menjadi klub sepakbola yang lebih profesional.

Liputan6.com, Garut - Tren kepemilikan klub sepak bola tanah air oleh kalangan selebritas diperkirakan bertambah setelah ketertarikan Ahmad Dhani, membeli klub sepakbola Persigar (Persatuan Sepakbola Indonesia Garut), asal Garut, Jawa Barat.

Kabar itu dibenarkan Bupati Garut Rudy Gunawan. Dirinya mengatakan, suami dari penyanyi sekaligus anggota DPR-RI Wulan Jameela itu, berminat untuk memiliki klub sepakbola kebanggaan masyarakat Garut.

“Beliau (Ahmad Dhani) tertarik dengan Persigar,” ujar Rudy, di sela-sela menerima kedatangan rombongan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Dalam pembicaan awal, pentolan grup band Dewa 19 itu, menyatakan minatnya untuk mengelola Persigar menjadi lebih profesional, salah satunya memiliki stadion yang mendukung.

“Agar Persigar kuat memang harus seperti itu, dan kami sudah ada pembicaraan,” ujar Rudy.

Rencana itu ujar Rudy, sejalan dengan Pemda Garut yang berencana memiliki stadion RAA Adiwijaya bertaraf internasional di 2023 mendatang. “Kalau tidak pun, banyak artis papan atas yang telah melirik Persigar,” ujar Rudy bangga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atep Dukung Ahmad Dhani Akuisisi Persigar

Sementara itu, mantan pemain Persib Atep Rizal yang kini terjun ke dunia politik bersama Partai Amanat Naional (PAN) mengatakan, setelah Raffi Ahmad dan Atta Halilintar, trend artis memiliki tim sepakbola terus meningkat.

Saat ini, geliat industri sepakbola tanah air terus tumbuh, seiring meningkatnya dukungan pemerintah untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia.

Khusus ketertarikan Ahmad Dhani, Atep menilai Persigar bakal menjad klub besar tanah air, jika dikelola dengan manajemen dan pendataan yang kuat untuk berkiprah di belantika sepakbola nasional.

“Apalagi Pak Ahmad Dhani dan Bu Mulan Jameela punya popularitas bagus untuk mengenalkannya tidak susah apalagi beliau seorang figur,” ujarnya.

Tidak hanya itu, mantan pemain tim nasional itu menyatakan diri ketertarikannya untuk membantu Persigar, setelah proses akuisisi oleh Ahmad Dhani Cs terlaksana.

“Saya siap mensuport, memberikan motivator, memberikan kepelatihan ke depan, kalau memang saya dibutuhkan untuk mengembangkan potensi yang ada di Garut, yakni Persigar,” ujarnya.

Sejarah Persigar sebagai pemasok pesepak bola andal tanah air memang sudah berlangsung lama. Selain bermain di Persib Bandung beberapa di antaranya bahkan pernah mencicipi tim nasional Indonesia.

Sebut saja era Adeng Hudaya, Oded Sutarna, Uut Kuswendi, Nyanyang, Giman Nurjaman, Dede Irawan, Nova Zaenal, Yaris Riyadi, Zaenal Arief, Yandi Sopyan, hingga Johan Juansyah dan Rudi Geovani yang terbilang masih aktif bermain.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.