Sukses

Peringati HUT ke-76 RI, Wali Kota Makassar Gelorakan Semangat Lawan Covid-19

Menurut wali kota dua periode ini semangat melawan Covid-19 harus diajaga agar tetap membara.

Liputan6.com, Makassar - Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Makassar tetap menggelar perayaan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi, perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh seluruh perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tingak Kota Makassar. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto meminta agar seuruh pihak tetap semangat gotong royong untuk melawan Covid-19. Semangat itu pun harus tetap dijaga dan harus tetap membara. 

"Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia  kali ini memberikan kita semangat untuk terus berjuang bersama melawan Covid-19. Semua pihak tanpa terkecuali memiliki peran untuk bergotong-royong menyelamatkan bangsa," kata Danny di hadapan seluruh peserta upacara, Selasa (17/8/2021).

Rangkaian kegiatan upacara pada perayaan hari kemerdakaan Indonesia itu pun berjalan lancar, tak terkecuali prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih. Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih itu berlangsung dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.