Sukses

Capaian Vaksinasi 51 Persen Wali Kota Cirebon Optimis Sekolah Bisa Tatap Muka

Wali Kota Cirebon Azis Azis mengaku saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon tengah mempersiapkan sekolah tatap muka.

Liputan6.com, Cirebon - Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar terus dilakukan oleh dilakukan Pemkot Cirebon.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis memantau langsung vaksinasi di SMAN 7 Kota Cirebon. Azis mengatakan, kegiatan tersebut menyambut gebyar vaksinasi yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat.

"Ada sekitar 5.000 lebih dosis vaksin yang kami salurkan kepada masyarakat baik di sekolah hingga puskesmas semua serentak bergerak," kata Azis, Sabtu (28/8/2021).

Azis mengatakan, secara keseluruhan capaian Vaksin Kota Cirebon sudah 51 persen. Dia optimis, Kota Cirebon memenuhi target vaksinasi 100 persen hingga akhir tahun 2021.

Dari jumlah capaian tersebut, sekitar 11 persen capaian vaksinasi pada kalangan pelajar. Azis memastikan, kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka persiapan sekolah tatap muka.

"Capaian vaksin 55 persen ini prestasi tersendiri bagi saya dan perlu ada semangat lagi untuk masyarakat yang belum vaksin agar segera di vaksin," kata Azis.

Dia memastikan akan kembali menerapkan sekolah tatap muka seiring melandainya kasus Covid-19 di Kota Cirebon. Azis mengaku, saat ini, Dinas Pendidikan (Disdik) tengah mempersiapkan sekolah tatap muka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Vaksin

Azis optimis, semakin banyak warga divaksin akan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon. Sehingga, aktivitas tatap muka bisa kembali dilakukan dan berjalan normal.

"Kalau semua masyarakat sudah divaksin kita akan semakin kuat menghadapi Covid-19," ujar Azis.

Pada kesempatan tersebut, Azis memastikan pasokan dosis vaksin di Kota Cirebon masih aman. Azis mengatakan, vaksin Covid-19 dikirim dari berbagai macam instansi pusat.

Mulai dari pemerintahan pusat maupun TNI/Polri. Oleh karena itu, Azis meminta agar warga tidak khawatir kehabisan stok vaksin.

"Insya Allah vaksin cukup yang penting semangat warga untuk di vaksin harus ditingkatkan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.