Sukses

Percha Leanpuri Dikebumikan di Pemakaman Keluarga, Gubernur Sumsel: Kami Ikhlas

Putri sulung Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri, dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Gandus Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, tutup usia pada hari Kamis (19/8/2021) sore, sekitar pukul 17.45 WIB.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel dari Fraksi Partai Nasdem ini, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Percha Leanpuri sempat positif COVID-19. Namun saat melahirkan sepasang anak kembar, Percha dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes PCR.

Namun kondisi kesehatan Duta Literasi Sumsel tersebut naik turun. Hingga akhirnya, Percha dipanggil Yang Maha Kuasa, pada Kamis sore. Malamnya, jenasah Percha Leanpuri disemayamkan di Griya Agung Palembang.

Jenasah Percha Leanpuri akhirnya dikebumikan di pemakaman keluarga di Jalan Sungai Lacak Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, pada Jumat (20/8/2021) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Gubernur Sumsel Herman Deru, bersama istrinya dan keluarga besarnya turut hadir, dalam prosesi pemakaman tersebut.

Tampak juga suami Percha Leanpuri, Syamsuddin Isaac, dan putra sulungnya M Mandala Sultan Persya, hadir mengiringi pemakaman Percha Leanpuri.

Para pejabat di Sumsel pun, tak absen dalam pemakaman putri Gubernur Sumsel. Seperti Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya, Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo dan lainnya.

Tangisan haru pun tak bisa terbendung di wajah Gubernur Sumsel Herman Deru dan istrinya. Bahkan, suami Percha Leanpuri kerap menyeka air matanya dan harus merelakan istri tercintanya berpulang terlebih dahulu ke Allah SWT.

Seusai pemakaman, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan kata sambutan secara virtual. Dia terlihat tegar, meskipun air matanya terus mengalir dari matanya.

Sosok Percha Leanpuri yang berusia 35 tahun 55 hari di mata Herman Deru, merupakan anak yang dititipkan Tuhan Yang Maha Esa tanpa cacat dan sempurna di mata dia dan keluarganya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kami Ikhlas

“Tidak ada penyesalan di kami, bahwa Percha dipanggil, tapi jujur kami merasakan terlalu cepat. Kami ikhlas, Allah SWT akan menempatkannya di tempat terbaik,” kata Herman Deru.

Kedekatan Herman Deru dan Percha pun, memang tak bisa dipungkiri. Dia menilai sosok putri kesayangannya tersebut adalah seorang muslimah yang patuh pada agama dan anak yang patuh ke orang tua.

Percha Leanpuri juga menjadi sosok yang ikhlas dalam melayani semua orang. Herman Deru yakin, bukan dia dan keluarganya saja yang kehilangan, tapi banyak orang di luar sana.

3 dari 3 halaman

Minta Lantunkan Doa

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang terlibat hingga anaknya tutup usia.

Termasuk tim medis di RSUP Mohammad Hoesin, RS Siti Fatimah dan RS Harapan Kita Sumsel, yang sejak tanggal 3 Agustus 2021 merawatnya.

Dia juga meminta seluruh warga Sumsel untuk mendoakan anaknya, agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Herman Deru turut berdoa, agar ketiga anak Percha Leanpuri, bisa meniru sifat baik mendiang anaknya.

“Doakan Percha, agar dia dapat jalan yang lurus di surga terbaik. Agar suami, anak-anaknya serta kami yang ditinggalkannya, menjadi orang-orang yang ikhlas dan tabah,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.