Sukses

Anak Akidi Tio Kembali Diperiksa, Rumahnya Dikawal Ketat Polisi

Rumah Akidi Tio di Palembang dikawal ketat oleh kepolisian sejak Selasa (3/8/2021) pagi hingga sore hari.

Liputan6.com, Palembang - Pemeriksaan lanjutan terkait simpang siur donasi Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio, masih terus berlanjut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi mengatakan, jika pemeriksaan terhadap anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti, akan dilanjutkan pada Selasa (3/8/2021) pagi.

“Semalam sudah diperiksa. Pemeriksaan akan dilanjutkan pada pukul 09.00 WIB hari ini,” ucapnya, usai mengikuti penyerahan bantuan sosial (bansos) sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang di halaman Mapolda Sumsel.

Pemeriksaan akan dilakukan oleh tim Direktorat Kriminal dan Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel, ke Heriyanti dan dokter pribadi Akidi Tio, Prof Hardi Dermawan.

Para awak media yang sudah menanti dari pukul 09.00 WIB, di dua pintu masuk gedung Dirkrimum Polda Sumsel.

Namun hingga sore hari, tidak ada tanda-tanda kedatangan anak bungsu mendiang Akidi Tio atau pun Prof Hardi Darmawan.

Berbanding terbalik dengan suasana di kediaman Heriyanti, di Jalan Tugu Mulyo Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikawal Ketat

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi rumahnya, beberapa aparat kepolisian sudah menjaga di depan rumahnya dari pagi hari. Kendati demikian, Heriyanti tidak terlihat sama sekali. Hanya suaminya saja yang tampak keluar rumah.

Salah satu anggota polisi mengatakan, jika dia sedari pagi sudah mengawal di depan rumah Heriyanti. Namun hingga sore hari, dia tidak melihat sosok Heriyanti keluar rumah.

"Orangnya saja tidak tahu bagaimana, karena tidak ada terlihat dari tadi pagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.