Sukses

Ketua MUI Labuhanbatu Utara Sumut Tewas Dibacok, Motif Pelaku Diduga Sakit Hati

Liputan6.com, Labuhanbatu Utara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut), Ustaz Aminurrasyid Aruan, meninggal dunia akibat dianiaya dan dibacok oleh seorang warga Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan.

Peristiwa terjadi di Jalan Utama, Lingkungan II Panjang Bidang, Gunting Saga, Kualuh Selatan, Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Pelaku diketahui bernama A alias Anto Dogol dan telah ditangkap pihak kepolisian.

"Korban tewas dianiaya pelaku," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.

Mengenai motif Anto melakukan perbuatan sadis terhadap korbannya hingga meninggal dunia dengan cara membacok, Deni menyebut masih dalam penyelidikan. Pihak kepolisian juga masih mendalami kasus ini.

"Masih didalami, ya. Pelaku sudah diamankan anggota," ujarnya.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait mengatakan, korban menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Iya, meninggal dunia dalam perjalanan," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Dugaan Sementara

Informasi diperoleh Liputan6.com, pembacokan dilakukan Anto diduga akibat tersinggung teguran Korban. Anto dicurigai telah mencuri buah sawit dari kebun milik korban. Pelaku diduga merasa sakit hati dan tidak terima hingga akhirnya menyerang korban.

Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa tersebut. Dalam akun Facebook, Hendriyanto menuliskan ucapan rasa duka cita.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya dan Bang H. Samsul Tanjung turut berduka cita sebesar-besarnya, atas kepergian H. Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Kab. Labura. Mari kita do’akan bersama, semoga segala amal ibadah beliau semasa hidup di terima Allah SWT. Dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulisnya.