Sukses

Istri Gubernur Sulawesi Tenggara Agista Ariyani Meninggal Dunia

Liputan6.com, Kendari - Istri Gubernur Sulawesi Tenggara, Agista Ariyani meninggal dunia, Selasa (13/7/2021), usai menjalani perawatan isolasi. Agista Ariyani meninggal usai dirawat selama hampir dua minggu di RSUD Bahteramas dan RSUD Hermina.

Pantauan di rumah RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara, sudah banyak warga yang berdatangan. Selain itu, petugas jenazah menggunakan ambulans dengan berpakaian alat pelindung diri dan baju hazmat.

Sejumlah petugas polisi dan TNI berpakaian lengkap ikut berjaga di depan ruangan VVIP tempat Agista Ariyani pernah dirawat. Hingga pukul 18.50 Wita, jenazah belum dikeluarkan dari ruangan dan masih menunggu Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Salah satu kerabat Gubernur Sulawesi Tenggara Tahir Lakimi, membenarkan soal kondisi istri Gubernur Sulawesi Tenggara meninggal dunia.

"Kita berbelasungkawa ya, kami turut berduka cita," ujar Tahir Lakimi, dijumpai di RSUD Bahteramas.

Dia menyatakan, saat ini pihaknya tengah berduka. Belum bisa memberikan pernyataan apakah istri Gubernur terkena Covid-19.

Sejumlah kerabat ikut datang dan menangis di rumah sakit. beberapa berusaha menerobos masuk namun ditahan pihak penjagaan.

 

2 dari 3 halaman

Simpang Siur

Kabar soal istri Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Agista Ariyani masuk rumah sakit membuat heboh warga Sulawesi Tenggara. Dia dikabarkan menjalani perawatan di dalam ruang Super VIP RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara, hingga Minggu (11/7/2021).

Menurut informasi beredar di grup-grup chat media sosial sejak Jumat (9/7/2021), kondisi Agista kritis dan menjalani perawatan intensif. Selain itu, ada pengawasan super ketat yang hanya melibatkan orang-orang tertentu yang bisa mengetahui kondisi Agista.

Informasi makin liar ketika, salah seorang warga membuat vlog dan menyatakan Agista terkena Covid-19. Namun, informasi langsung dibantah Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badala.

"Saya habis mengunjungi dia, bukan Covid-19 ya," ujar Ridwan Badala kepada Liputan6.com, Minggu (11/7/2021).

Dua hari setelah pernyataan Ridwan Badala, dia juga dikabarkan terkena Covid-19. Namun, tidak juga memberikan pernyataan soal kondisi dirinya saat dikonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: