Sukses

Lapas Kelas II A Gorontalo Terendam Banjir

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo membuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Gorontalo, terendam banjir.

Liputan6.com, Gorontalo - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo membuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Gorontalo, terendam banjir. Banjir yang menggenangi lapas merupakan air dari bukit yang berada di sekitar lapas.

Kepala Lapas Kelas II A Gorontalo Ignatius Gunaidi mengaku, kejadian tersebut merupakan kali pertama terjadi pada tahun 2021. Meski begitu, ia mengaku bahwa Lapas Kelas II A Gorontalo memang kerap kali dilanda banjir ketika musim hujan.

"Pernah juga terjadi tahun lalu tepatnya pada tanggal 3 Juli 2020," kata Ignatius

Ia mengaku, genangan banjir ini membuat aktivitas di lapas yang ia pimpin terganggu. Bahkan, beberapa ruangan di Lapas Kelas II A Gorontalo juga ikut terendam.

Ignatius mengungkapkan, tempat-tempat yang digenangi banjir di antaranya ruangan Muzdalifah, Area Pos Penjagaan, Klinik, seputaran Kantor serta blok mina dan blok arafah tempat para tahanan itu tinggal.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Banjir

“Yah, akibat dari banjir ini, aktivitas di lapas agak sedikit terganggu,” tutur Ignatius Gunaidi.

"Untuk para warga binaan masih aman dan tidak terdampak banjir," ungkapnya

Untuk mengantisipasi jangan sampai ada banjir susulan, ia kemudian memerintahkan para pegawai dibantu agar berusaha memindahkan beberapa berkas, dan peralatan elektronik ke tempat yang lebih aman.

"Dengan hujan yang terus mengguyur, saya sudah memerintahkan anak buah untuk memindahkan berkas penting dan barang elektronik lainnya," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.