Sukses

Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kalteng dengan Program Jemput Bola

Nuryakin berharap upaya percepatan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu, tetapi bisa meluas ke berbagai tempat di mana terdapat kegiatan masyarakat.

Liputan6.com, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) memutuskan untuk jemput bola dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan di  Tugu Soekarno, pada Sabtu malam, (26/6/2021). 

"Malam ini kita berada di Tugu Sukarno dalam rangka memonitor kegiatan Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal ini sejalan dengan arahan Pak Gubernur pada kami, dan kami disuruh memonitor," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin.

Nuryakin mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan Pemko Palangka Raya dengan cara jemput bola di tempat-tempat umum seperti pasar, pusat perbelanjaan, taman, dan ruang publik lainnya. Menurutnya, cara jemput bola ini efektif untuk mempercepat vaksinasi di Kalteng.

"Ternyata ini sangat bagus, jadi kegiatan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama dengan Polres, Dinas Kesehatan, BPBD ini bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten/Kota yang berada di Kalimantan Tengah," ungkapnya.

"Karena kan kita di faskes yang ada sudah terbuka semua, tapi kan tidak semua masyarakat itu bisa datang pagi, datang siang, atau mungkin kondisi pekerjaan, dia sekolah atau dia ada kegiatan lain. Nah sehingga jemput bola ini memang ini kita perlukan," imbuh Nuryakin.

Nuryakin berharap upaya percepatan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu, tetapi bisa meluas ke berbagai tempat di mana terdapat kegiatan masyarakat.

"Katakanlah suatu saat kita jemput bolanya di masjid, di gereja, jadi masyarakat itu bisa terlayani semua," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Prokes

Turut mendampingi Nuryakin dalam peninjauan tersebut, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Tampak pula sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul, Kepala Satpol PP Baru I Sangkai, Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Erlin Hardi.

Selepas meninjau vaksinasi di Tugu Soekarno, Plt. Sekda Kalteng bersama Kadinkes, Kasatpol PP, dan Plt. Kalaksa BPBPK kemudian melakukan peninjauan ke Pusat Kuliner yang berada di Jalan Yos Sudarso sekaligus menyosialisasi penerapan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.