Sukses

Wali Kota Salatiga Positif Covid-19, Tertular di Mana?

Salatiga - Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM mengakui telah dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, Wali Kota dan keluarganya memilih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Jl Diponegoro No 1 Salatiga.

"Betul saya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini sudah melaksanakan isolasi mandiri bersama keluarga di rumah dinas," kata Yuliyanto ketika dihubungi Suara Merdeka, Minggu (13/6).

Meski demikian Wali Kota menyatakan dia dan keluarganya baik-baik saja.

"Seperti merasa gejala flu biasa," jelasnya, dikutip Suaramerdeka.com.

Yuliyanto kemudian menceritakan awal positif Covid-19, karena kemungkinan tertular dari salah satu putranya yang beberapa waktu lalu sakit demam berdarah. Saat itu putranya dirawat di RSUD Salatiga.

"Awalnya anak saya terkena DB dan dirawat di RSUD Kota Salatiga. Setelah diswab hasilnya positif Covid-19," ungkap Wali Kota.

Setelah itu Wali Kota dan keluarganya mengikuti swab antigen. Dari hasil swab antigen itu dinyatakan nonreaktif.

"Setelah anak saya dinyaakan positif Covid-19, kemudian kami mengkuti swab antigen. Hasilnya saya dan keluarga dinyatakan nonreaktif," imbuhnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Hendak ke Jakarta

Beberapa hari kemudian Wali Kota Yuliyanto hendak ke Jakarta karena ada acara dan direncanakan berangkat Minggu (13/6).

Kemudian dilakukan tes swab PCR kepada dirinya dan keluarganya sebagai syarat bepergian. Hasilnya diketahui positif Covid-19, sehingga acara ke Jakarta bersama keluarga tersebut dibatalkan.

Adapun kegiatan dinas dan lainnya tetap dilaksanakan seperti biasanya. Yuliyanto merasa dirinya masih bisa melakukan tugas-tugas rutin sebagai kepala daerah.

Kegiatan hubungan atau komunikasi dengan bawahan tetap dilaksanakan namun secara daring, memanfaatkan sistem komunikasi audio video yang ada.

Untuk pertemuan fisik dan pertemuan dengan masyarakat, terkait acara-acara seremonial akan diwakilkan Wakil Wali Kota atau Sekretaris Daerah.

Yuliyanto memohon doa dari warga Kota Salatiga, agar dirinya dan keluarga segera melewati masa karantina mandiri dan akhirnya dinyatakan negatif Covid-19. Selanjutnya dapat melaksanakan tugas secara normal kembali.

Dapatkan berita Suaramerdeka.com lainnya, di sini:

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: