Sukses

Djarot: Pemuda Harus Jadi Perisai Bangsa Terhadap Intervensi Negatif

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pemuda harus menjadi perisai bangsa terhadap intervensi negatif.

Liputan6.com, Medan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pemuda harus menjadi perisai bangsa terhadap intervensi negatif.

Hal itu dikatakan Djarot saat menerima kunjungan silaturahmi DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut yang dipimpin Samsir Pohan, di Kantor PDI Perjuangan Sumut, Jalan Djamin Ginting, Kota Medan.

Disampaikan Djarot, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati, berpesan, 2024 adalah tahunnya anak muda, dan anak muda punya peran penting bagi perjalanan bangsa ke depan.

"Kita harus antisipasi sedini mungkin intervensi negatif, khususnya upaya menjauhkan pemuda dari nilai-nilai ideologi Pancasila, serta menjerumuskan pemuda kepada narkoba," kata Djarot, yang juga Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan, Rabu (21/4/2021).

Djarot menegaskan, pintu PDI Perjuangan selalu terbuka bagi siapapun. Apalagi pemuda yang memiliki inovasi serta kegiatan positif. Anggota DPR RI Dapil III Sumut itu juga menegaskan, membuka pintu bagi pemuda dalam berbagai kegiatan positif.

"Nanti, kita buat diskusi terbatas atau sebagainya yang berkaitan dengan kepemudaan dan politik. Bagi pemuda yang mau bergabung ke PDI Perjuangan, kami membuka pintu lebar-lebar," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakti Ramadan

Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan, yang hadir dengan sejumlah pengurus, dalam paparannya mengatakan, silaturahmi tersebut merupakan rangkaian Bakti Ramadan DPD KNPI Sumut yang sudah berjalan di sejumlah titik di Sumut.

"Kegiatan di antaranya Temu Tokoh. Kesempatan ini langsung kami ambil bertemu tokoh nasional yang juga seorang aktivis GMNI tahun 1983, Mas Djarot Saiful Hidayat. Kami patut berbangga hati atas penerimaan ini," kata Samsir.

Diungkapkan Samsir, silaturahmi tersebut juga bagian dari langkah pemuda Sumut menjalin sinergitas dengan Partai Politik, sebagai wadah pembelajaran politik di tanah air.

"Kami merasa perlu membangun sinergi dengan PDI Perjuangan Sumut sebagai wadah bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasi politiknya," terang Samsir Pohan, Ketua Umum Badko HMI Sumut 2008.

Silaturahmi dirangkai dengan berbuka puasa bersama antara PDI Perjuangan Sumut dengan KNPI Sumut. Kemudian diakhiri dengan Salat Maghrib berjemaah di Musala At Taufiq PDI Perjuangan Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.