Sukses

Tabur Benih Ikan di Waduk Cincin, Djarot PDIP: Kebaikan untuk Masa Depan

DPP PDIP menggelar kegiatan menanam pohon, menabur benih ikan, dan bersih-bersih Waduk Cincin, Jakarta Utara sebagai rangkaian program Cinta Ciliwung Bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menanam pohon dan menabur ribuan benih ikan mujair di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2021).

Aktivitas ini merupakan bagian dari gerakan politik hijau dalam rangka melaksanakan Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua yang dicanangkan PDIP.

"Ini dalam rangka menjalani perintah Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang selalu mengingatkan kepada seluruh kader untuk menanam pohon," kata Djarot di lokasi, Minggu (21/2/2021).

"Politik bukan sekedar merebut kekuasaan. Tetapi juga membangun kesadaran kita mencintai alam semesta dan merawat bumi," tutur Djarot menambahkan.

Mantan Wali Kota Blitar ini menuturkan, apa yang dilakukan PDIP adalah tindakan nyata dalam merawat lingkungan.

"Ini adalah tindakan nyata. Menanam pohon artinya menanam kebaikan, menanam masa depan. Menabur ikan adalah menabur manfaat untuk anak cucu kita," kata Djarot.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Berkelanjutan

Djarot memastikan, gerakan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Menurutnya, menanam kebaikan tak bisa dilakukan hanya sekali saja.

"Ini dilakukan sampai bulan Mei, setelah itu bulan Juni, bulan Bung Karno sampai HUT RI, dan terus dilanjutkan. Ini dampaknya jangka panjang. Ini kan tidak bisa sekali," kata Djarot.

Kegiatan di Waduk Cincin ini turut dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Sadarestuwati, dan Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.