Sukses

Pemuda Minahasa Bergerilya Curi Tabung Gas Melon di Warung-Warung

Pep yang menjalankan aksinya di Kota Tomohon ini ditangkap di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (20/4/2021).

Liputan6.com, Manado - Tim URC Totosik bersama personel Satuan Reskrim Polres Tomohon berhasil mengamankan pencuri tabung gas LPG 3 kg. Pelaku SW alias Pep (29), kesehariannya bekerja sebagai buruh. Dia merupakan warga Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Pep yang menjalankan aksinya di Kota Tomohon ini ditangkap di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (20/4/2021).

Menurut Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung, pelaku melakukan aksi pencurian tabung gas LPG 3 kg, sepanjang bulan Maret dan April 2021, di beberapa warung yang ada di Kota Tomohon. Modusnya adalah dengan membeli sesuatu di warung yang menjadi target pencuriannya, dan pada saat keluar, dia mengambil tabung gas LPG 3 kg yang ada di warung tersebut.

"SW kami amankan, setelah mendapat informasi warga yang ada di Woloan Dua," ujar Watung.

Informasi yang diterima, warga setempat telah mengamankan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku pencurian tabung gas di salah satu warung yang ada di kelurahan Woloan Dua. Menurut warga, lelaki tersebut memiliki ciri-ciri yang sama dengan orang yang terekam pada kamera CCTV.

Setelah diamankan oleh Tim URC Totosik, pelaku mengakui perbuatannya mencuri tabung gas LPG 3 kg di beberapa warung yang ada di Kota Tomohon. Pihak Kepolisian kemudian melakukan pengembangan kasus ini untuk mencari barang bukti sejumlah barang yang sudah dijual pelaku.

"Akhirnya kami berhasil mendapatkan barang bukti tabung LPG 3 kg, dan selanjutnya bersama pelaku SW, kami serahkan ke Polres Tomohon," ujar Watung.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.