Sukses

Aktivis 1998 di Palembang Diserang OTD Pakai Air Keras

Salah satu aktivis 1998 di Kota Palembang Sumsel diserang orang tak dikenal di Kota Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kasus kekerasan dialami oleh Basudewa Panji Kresna (43), warga Jalan Tegal Kecamatan Plaju Darat, Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Aktivis 1998 tersebut diserang oleh orang tak dikenal (OTD), menggunakan air keras, saat melintas di Jalan Beringin Janggut II Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, pada hari Senin (12/4/2021) pagi.

Novri, rekan korban mengatakan, awalnya dia membonceng korban ke arah rumah korban menggunakan sepeda motor.

Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba ada dua orang pria menggunakan sepeda motor matik mendekati kendaraannya.

“Dua orang pelaku itu berbadan tegap, dan langsung menyemprotkan air keras ke wajah korban,” ucap Novri, saat ditemui di kediaman korban di Palembang.

Tak hanya itu saja, kedua OTD tersebut juga mencekoki air keras ke mulut korban. Sehingga korban mengalami luka bakar di bagian wajah, kepala, mulut. Parahnya, mata korban nyaris buta.

Dia menduga, pelaku yang menyerang rekannya tersebut adalah seorang pria berinisial FB, yang merupakan lawan bisnis korban di Palembang Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa ke Rumah Sakit

“Kami akan membawa korban ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang, untuk pengobatan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Palembang Kompol Moch Abdullah membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kami segera mungkin akan memanggil pelaku," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.