Sukses

Menyambut Matahari Pagi dan Mengantar Senja dari Bukit Isis Kulon Progo

Liputan6.com, Yogyakarta - Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada sebuah bukit bernama Isis. Berlokasi di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, bukit ini merupakan objek wisata yang memiliki daya tarik cukup memikat pengunjung.

Suguhan udara yang sejuk dan segar khas pegunungan Menoreh Kulon Progo siap memanjakan mata pada akhir pekan. 

Isis atau Ngisis berarti segar. Sesuai dengan suasana di tempat ini yang dipenuhi angin sepoi-sepoi dan hawa yang segar.

Keindahan Bukit Isis yang tidak boleh terlewatkan salah satunya adalah hamparan kebun teh hijau. Kebun teh ini berada di ketinggian 900 mdpl. 

Tak tanggung-tanggung, pengunjung juga bisa melihat langsung keindahan beberapa Gunung di Yogyakarta dan sekitarnya seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro sekaligus.

Oleh sebab itu, Bukit Isis Kulon Progo menjadi pilihan favorit pengunjung untuk mendapatkan momen menikmati matahari terbit maupun terbenam dari atas bukit.

 

2 dari 3 halaman

Rute ke Bukit Isis

Untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen ini, bisa berswafoto di tebing, taman, rumah dan, pohon-pohon sekitar Bukit Isis. 

Akses menuju Bukit Isis tidak bisa ditempuh langsung menggunakan kendaraan bermotor.  Pengunjung harus bersedia berjalan kaki hingga ke puncak bukit.

Untuk menuju ke Bukit Isis, pengunjung dari Kota Yogyakarta bisa mengikuti arah barat atau menuju Pasar Godean, Sleman. Dari Pasar Godean menuju perempatan Kenteng, kemudian mengikuti arah ke perempatan Dekso. 

Karena berada dalam kawasan objek Desa Wisata Nglinggo, akses menuju ke Bukit Isis memang melalui pintu masuk desa wisata. Total jarak perjalanan dari Kota Yogyakarta sekitar 40 Kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam.

Tarif masuk ke Bukit Isis Kulon Progo cukup terjangkau yakni Rp 5.000 per orang. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai dengan 17.30 WIB.

(Evi Nur Afiah)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: