Sukses

Ditinggal Suami Usai Melahirkan, Ibu Muda Ditemukan Tewas

Liputan6.com, Cilegon - Ibu muda berinisial Rt (24) ditemukan tewas mengambang di lubang bekas galian yang sudah terisi air seperti kolam. Lokasinya ada di Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten.

Wanita muda itu ditemukan pada Selasa, 2 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Korban merupakan warga sekitar lokasi tambang.

"Ibu muda ini ditemukan oleh warga mengambang di kolam bekas galian. Saat ditemukan, kondisinya sudah mengambang," kata Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Arif Nazarudin, melalui pesan singkatnya, Selasa (2/3/2021).

Menggunakan hazmat, polisi mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut informasi sementara dari warga, korban diduga mengalami depresi karena ditinggal pergi suaminya usai melahirkan.

"Kalau keterangan saksi, korban pergi meninggalkan rumah kemarin (Senin, 1 Maret 2021). Kemungkinan depresi karena ditinggalkan suaminya setelah melahirkan," terangnya.

Berdasarkan pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda luka maupun kekerasan fisik di tubuh Rt. Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Nihil (luka dan tanda kekerasan). Dibawa ke puskesmas dan sudah diambil pihak keluarga," jelasnya.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: