Sukses

Kondisi Kapal Feri yang Terbalik di Dermaga Perigi Piai Sambas

Tim SAR gabungan fokus kepada korban kapal terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

Liputan6.com, Sambas - Sebuah kapal Feri penyeberangan KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada Sabtu (20/2/2020) pukul 14.00 WIB.

"Kejadian cukup cepat. Tim rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju lokasi kapal Feri terbalik," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi.

Dia mengakui, hingga belum mengetahui kronologi kejadian kapal Feri terbali di Perigi Piai

"Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri," kata Yopi Haryadi.

Dia bilang, tim SAR gabungan fokus kepada korban kapal terbalik ini. Perkembangan selanjutnya akan disampaikan nanti.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Bupati Sambas

Tim rescue Pos SAR Sintete bergerak menuju penyebrangan Perigi Piai dengan menggunakan RIB ( rigid inflatable boat ) pos sar Sintete. Tim dilengkapi dengan peralatan medis, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan evakuasi, peralatan selam, dan APD Covid-19.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menjelaskan dia bersama Kapolres, Sekda, Basarnas, ASDP dan Syahbandar Sintete bahwa sampai saat ini tidak ada korban jiwa, baik penumpang maupun ABK.

“Kerugian korban pada kendaraan saja, terdiri dari 4 ponton, 11 truk, 2 kendaraan roda 4 (mobil penumpang),” kata Atbah Romin Suhaili.

“Sambil menunggu data kepastian. Dan menunggu tindakan selanjutnya. Ada beberapa ABK cidera ringan, dan penumpang ditangani petugas Puskesmas setempat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.