Sukses

Residivis Bobol Rumah di Palembang Incar Ponsel dan Uang Korbannya

BR, residivis kasus bobol rumah di Kota Palembang Sumsel diciduk tim Polsek Plaju Palembang usai mencuri di rumah warga Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Menjalani hari-hari di dalam penjara dengan segala keterbatasan gerak, ternyata tidak membuat kapok BR (23), warga Kecamatan Plaju Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Residivis bobol rumah di Palembang, malah terus melancarkan aksi kriminalnya ketika menghirup udara kebebasan.

Salah satu rumah yang dibobolnya berada di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Plaju Kecamatan Plaju Palembang, beberapa waktu lalu.

Tersangka BR masuk melalui pintu belakang rumah rumah korban di malam hari. Dia lalu mengincar ponsel dan uang korban.

Saat diinterogasi di Polsek Plaju Palembang, tersangka BR melancarkan aksi kriminalnya seorang diri. Barang curiannya tersebut, digunakannya untuk berfoya-foya dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Saya gunakan uangnya membeli baju, celana, makan dan beli rokok. Saya hanya mengincar ponsel dan uang korban saja,” ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Kapolsek Plaju Palembang Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan, tersangka BR sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditembak Anggota Polisi

“Kali ini, dia terpaksa kita beri tindakan tegas terukur. Karena mencoba melawan, saat akan ditangkap di depan lorong rumahnya,” katanya.

Aparat kepolisian juga tidak langsung percaya dengan pengakuan tersangka BR. Tim Polsek Plaju Palembang, akan menyelidiki lebih lanjut terkait kasus bobol rumah yang kerap dilakukan tersangka BR.

Dari tangan tersangka, anggota Polsek Plaju Palembang berhasil mengamankan ponsel, 1 unit sepeda motor dan pakaian tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.