Sukses

Pergi Cari Rumput, Warga Agam Hilang di Tepi Batang Masang

Liputan6.com, Agam - Seorang warga Muaro Putih, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Nasril (50) dilaporkan hilang saat mencari rumput pakan ternak di tepi Sungai Batang Masang tidak jauh dari rumahnya, Kamis (11/2/2021) sore.

Sekretaris Wali Nagari Tiku Lima Jorong, Anasrul di Lubukbasung, Kamis (11/2/2021), mengatakan korban dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sekitar pukul 18.30 WIB.

"Saya diberitahu pihak keluarga menjelang Salat Magrib dan mendapatkan informasi itu langsung ke lokasi," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya menemukan sepeda motor milik korban dan menemukan tumpukan rumput di lokasi hilangnya korban.

Setelah itu, melaporkan kejadian ini ke Bhabinkamtibmas Tiku Lima Jorong, Bhabinsa, Pemerintah Kecamatan, dan lainnya.

Saat ini, Bhabinkamtibmas Tiku Lima Jorong, Bhabinsa, warga dan pihak keluarga masih berada di lokasi untuk mencari korban.

Namun, korban tidak kunjung ditemukan. Kemungkinan, warga Muaro Putih Agam itu diserang buaya muara atau pusing, sehingga masuk ke dalam sungai.

"Kami belum bisa memastikan apakah korban diserang buaya, karena tidak ada tanda-tanda dan lokasi korban mencari rumput hanya berjarak satu meter dari sungai," katanya.

Sementara itu, Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam Agam, Ade Putra mengakui Sungai Batang Masang merupakan habitat dari buaya muara.

"Kami telah mendapatkan informasi warga hilang dan berencana ke lokasi pada Jumat (12/2)," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: