Sukses

12 Event Pariwisata Akan Digelar di Musi Banyuasin Tahun Ini

Pemkab Musi Banyuasin Sumsel akan menggelar 12 event pariwisata sepanjang tahun 2021 ini.

Liputan6.com, Palembang - Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan berbagai cara untuk meningkatkan perekonomian warganya.

Salah satu langkah yang akan dilakukan yaitu, menggarap 12 event pariwisata sepanjang tahun 2021. Berbagai event yang akan digelar mulai dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad, Muba Night Slalom hingga Moto Prix Seri 2.

“Semua even besar yang memang rutin selalu kita gelar tiap tahun dan tetap kita laksanakan. Terbaru, kita juga menjadi tuan rumah Kejurnas Rally,” kata Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Senin (8/2/2021).

Meski telah mempersiapkan segala hal untuk event pariwisata sepanjang 2021, Bupati Dodi juga masih melihat perkembangan pandemi Covid-19 di Musi Banyuasin.

Salah satunya yang dipantau adalah, tingkat epidemiologi dari daerah terkait Covid-19. Namun Pemkab Musi Banyuasin akan mempersiapkan event-event tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Mudah-mudahan semua sebelum akhir tahun ini keadaan semakin membaik. Sehingga kami bisa konsentrasi melakukan atau mempersiapkan diri, menjadi tuan rumah demi memulihkan perekonomian warga pasca pandemi Covid-19,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejuaraan Offroad Muba

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Musi Banyuasin Muhammad Fariz menuturkan, 12 event pariwisata unggulan yang akan sepanjang 2021 tersebut, di antaranya Festival Manau Kuning yang dilaksanakan di bulan Mei 2021 di Jirak jaya.

Lalu, Muba Offroad dan Motoprix Seri 2 dilaksanakan di bulan Juni 2021 dan Kejurnas Rally pada bulan Juli 2021.

Ada juga Kejurnas Rally dan Festival Musi di bulan Agustus 2021, Bongen Festival, Bekarang, dan Pameran Muba Expo di bulan September 2021.

3 dari 3 halaman

Sekayu Food Festival

“Kita juga rencananya akan menggelar Kuyung Kupik Muba 2021 dan Muba Night Slalom di bulan Oktober 2021 serta Sekayu Food Festival di bulan November 2021,” katanya.

Diungkapkannya, event pariwisata sepanjang 2021 akan ditutup dengan tampilnya Muba menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API), pada November 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.