Sukses

Viral Pernikahan Pemuda di Musi Banyuasin dengan 2 Pengantin Perempuan

Liputan6.com, Palembang - Warga Sumatera Selatan (Sumsel) dibuat heboh dengan pesta pernikahan viral yang digelar Suwan, pemuda asal Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel.

Bukan karena adat atau pakaian yang digunakan. Namun karena Suwan duduk di pelaminan bersama dua orang pengantin perempuan.

Dari informasi yang diperoleh, pernikahan tiga orang pengantin tersebut digelar di lapangan sepakbola Desa Talang Piase Kecamatan Lawang Wetan Musi Banyuasin Sumsel, pada hari Sabtu (26/12/2020) pagi.

Sementara, akad nikah digelar satu hari sebelumnya, pada hari Jumat (25/12/2020) pagi, di Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Musi Banyuasin.

Dua pengantin perempuan tersebut bernama Anggun Andini, warga Desa Rantau Sialang Musi Banyuasin Sumsel.

Sedangkan satu pengantin perempuan lagi yaitu Vopi Anggraini, warga Desa Tebing Bulan Musi Banyuasin Sumsel.

Foto dan video pesta pernikahan mereka beredar luas di media sosial (medsos), seperti Facebook dan Instagram.

Bahkan, mereka yang menggunakan pakaian adat khas Sumsel, tampak bahagia dengan senyum merekah ketika menyambut hangat para tamu undangan yang menyalaminya.

Kedua pengantin perempuan itu juga terlihat kompak, ketika sama-sama mendendangkan satu lagu dangdut, yang membuat pengantin pria tersenyum malu.

Diiring musik dangdut yang menghentak, mereka berdua tak segan untuk berjoget bersama. Tak ayal, aksi mereka langsung direkam melalui ponsel oleh para tamu undangannya.

Camat Lawang Wetan Musi Banyuasin Candra, membenarkan ada pernikahan antara satu orang pria dengan dua orang wanita sekaligus.

“Iya benar, itu digelar di Desa Talang Piase),” katanya, Minggu (27/12/2020).

 

2 dari 3 halaman

Viral di Facebook

Namun, dia belum mengetahui secara pasti kronologis pernikahan itu dapat terjadi. Candra pun masih mencaritahu bagaimana kronologi pernikahan unik tersebut.

Video pernikahan tiga pengantin tersebut diposting di fanpage Facebook @infosumsel.

Para warganet pun langsung bereaksi melontarkan beragam komentar yang lucu dan kaget dengan pernikahan tersebut.

"Calon penghuni surga, mudah-mudahan langgeng sampai kakek nenet. Selamat buat ketiga pengantin," tulis akun Facebook @henyharis.

Sama halnya ditulis akun Facebook @widdyoguri, yang menduga jika kedua pengantin perempuan tersebut adalah kakak beradik kandung. Dugaan tersebut langsung dibenarkan oleh akun Facebook @intinkurnia.

"Memang kakak adik pengantin wanitanya," balas akun Facebook @intinkurnia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :