Sukses

Segarnya Menyeruput Es Cendol Patimura, Pelepas Dahaga Legendaris di Padang

Ranah Minang tak pernah ingkar janji soal ragam kulinernya yang nikmat. Salah satunya, minuman legendaris, Es Cendol Patimura

Liputan6.com, Padang - Ranah Minang tak pernah ingkar janji soal ragam kulinernya yang nikmat. Tak hanya makanan, pelepas dahaga pun ada di sini, salah satunya es cendol Patimura.

Ketika cuaca terik, es cendol Patimura adalah jawaban yang paling tepat untuk melepas dahaga. Beralamat di Jalan Patimura Kota Padang, Sumatera Barat, lokasinya tak sulit dicari.

Es cendol ini sudah beroperasi sejak 1980-an. Di dalam satu gelas cendol, ada dua jenis cendol yakni berwarna hijau dan cokelat.

Cendol berwarna hijau terbuat dari tepung beras, kemudian yang berwana cokelat terbuat dari tepung sagu.

Ketika disajikan, es cendol dipadukan dengan dengan emping, santan, parutan kelapa, dan gula merah yang telah dicairkan, lalu ditambah parutan es.

Jangan tanya lagi bagaimana segarnya es cendol ini ketika dinikmati, apalagi ketika cuaca sedang terik-teriknya. Awak Liputan6.com beruntung pernah singgah dan mencicipi es cendol yang dibanderol Rp10 per gelas ini.

Salah seorang pengunjung, Nela (29) menyebut es cendol ini sangat cocok dinikmati ketika siang hari, sebagai pelepas dahaga.

"Rasanya segar, dan paduan antara cendol, santan dan gulanya juga pas, pas di kantong dan selera," ujarnya.

Selain itu, jika sedang musim durian, pengelola biasanya juga menyediakan varian baru yakni es cendol yang dicampur durian. Untuk varian ini, jangan ragukan lagi bagaimana nikmatnya.

Kedai es cendol Patimura buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun, jika tak mau kehabisan, datanglah beberapa jam sebelum tutup.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.