Sukses

Pagi dengan Mencicipi Kuliner Khas Gorontalo di Pantai Pohon Cinta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Pohon Cinta. Objek Wisata paling populer di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo ini, tentunya tidak asing lagi bagi kalangan traveler.

Liputan6.com, Gorontalo - Siapa yang tidak mengenal Pantai Pohon Cinta. Objek Wisata paling populer di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo ini, tentunya tidak asing lagi bagi kalangan traveler.

Tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, tempat itu pula menjadi salah satu pilihan pelancong dari luar Kota maupun mancanegara saat datang ke Kabupaten Pohuwato.

Wisata yang ini sudah menjadi buah bibir dan melegenda di kalangan warga Gorontalo ini sangat jarang terlihat sepi. Pantai yang terletak di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Pohuwato ini memang terkenal dengan keindahan dan kuliner yang dijual di sana.

Disekitar pantai, pengunjung disuguhkan dengan angin yang bertiup tidak terlalu kuat disertai bunyi ombak kecil yang pecah di bibir pantai seakan memberikan sensasi yang berbeda.

Selain itu, dari pantai ini, sejauh mata memandang, dari kejauhan terlihat pulau kecil yang dinamakan wisata Pulau Lahe yang juga merupakan tujuan wisatawan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Khas Gorontalo

"Saat bersantai, indahnya pulau Lahe juga bisa terpantau dari sini. Jadi bagi pendatang pantai pohon cinta adalah sepesial," kata Herlandika pelancong dari Sulawesi Utara.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Dika ini mengaku, kuliner di tempat ini juga tidak kalah enaknya. Kuliner lokal khas Gorontalo juga banyak dijual di tempat ini.

"Kulinernya juga sangat luar biasa, rasa untuk mencicipi makanan lokal Gorontalo seperti Ilabulo dan Binde Biluhuta seakan tidak pernah dilupakan," ujarnya.

Ditempat yang sama Rinto Ahmad salah satu penjual kuliner di sekitar pantai pohon cinta mengaku, bahwa wisata Pantai Pohon Cinta seakan tidak pernah tidur. Mulai dari pagi hari hingga malam tempat tersebut sudah terlihat ramai dengan pengunjung.

"Pagi dan sore tempat dijadikan lokasi untuk bersantai. Sedangkan malam hari banyak yang datang bukan hanya bersantai tetapi juga berburu kuliner," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.