Sukses

Lagi Main Tenis Meja dengan Sang Ayah, Siswa SMP di Talaud Tewas Tersengat Listrik

Aliran listrik menyengat tubuhnya. Dia langsung dilarikan ke Puskesmas Mangaran, Talaud, tetapi nyawa siswa SMP itu tak bisa diselamatkan.

Liputan6.com, Manado - Nasib tragis dialami remaja pria berinisial EO (13). Pelajar SMP warga Kordakel, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut ini, tewas akibat tersengat arus listrik, Senin (30/11/2020), sekitar pukul 19.00 Wita.

Bermula ketika EO bersama ayahnya bermain tenis meja. Saat itu, aliran listrik PLN padam, sehingga mereka menggunakan penerangan lampu yang bersumber dari mesin genset.

Saat aliran listrik PLN kembali menyala, EO bermaksud mematikan mesin genset untuk diganti dengan arus listrik PLN. Namun, jari tangannya menyentuh arus listrik, dan korban berpijak di tanah yang tergenang air. Aliran listrik menyengat tubuhnya. Dia langsung dilarikan ke Puskesmas Mangaran, Talaud, tetapu nyawa siswa SMP itu tak bisa diselamatkan.

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, dan mengamankan barang bukti.

"Kami juga mengumpulkan keterangan saksi. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut aparat Polsek Kabaruan, Talaud," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.