Sukses

Nelayan Temukan Jenazah Nenek Tersangkut pada Akar Kayu di Tepi Sungai Talaud

Liputan6.com, Manado - Seorang perempuan Desterina Talamuda (80), warga Kuma, Essang Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, ditemukan meninggal dunia di Sungai Liumbarango, Selasa (24/11/2020), sekitar pukul 11.00 Wita. Desterina ditemukan pertama kali oleh Melki Sarean saat mencari ikan di sungai tersebut.

Melki melihat tubuh nenek itu tersangkut di akar kayu. Dia pun segera mencari pertolongan, dan bertemu dengan Hoprit Maunde di perkebunan tak jauh dari sungai di wilayah Pulau Karakelan, Talaud.

Hoprit kemudian berjaga di lokasi, sedangkan Melki menuju perkampungan untuk memberitahukan kejadian kepada pihak keluarga dan kepolisian.

Menerima laporan warga, personel Polsek Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud bergerak menuju lokasi dan langsung melakukan olah TKP.

“Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata Kapolsek Essang Ipda Andries Tindige.

Anak korban, Herman Larenggam menuturkan, Minggu sore ia mendatangi rumah ibunya untuk mengirim makanan. Namun, ibunya tidak berada di rumah.

Herman bersama saudaranya kemudian mencari Desterina, tetapi mereka tidak menemukannya. Kemudian diperoleh kabar bahwa Desterina ditemukan telah meninggal dunia di sungai. Nenek itu juga sering keluar rumah tanpa berpamitan dan tanpa tujuan yang jelas.

“Diduga korban meninggal dunia sehari sebelum ditemukan,” ujar Andries.

Kapolsek mengatakan, pihak keluarga menolak proses autopsi dan menerima kejadian ini. Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk persiapan pemakaman di wilayah Talaud.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: